Sederet Fakta Anggaran Lem Aibon Capai Miliaran Rupiah,Penjelasan Kepala Dinas hingga Anies Baswedan

Heboh anggaran lem aibon miliaran rupiah masuk rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS), ini penjelasan Kepala Dinas hingga Anies Baswedan

Sederet Fakta Anggaran Lem Aibon Capai Miliaran Rupiah,Penjelasan Kepala Dinas hingga Anies Baswedan
kolase Tribun Kaltim
Lem Aibon, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ahok BTP 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA -  Temuan Anggota DPRD DKI, William Aditya Sarana soal anggaran lem aibon sebesar Rp 82,8 miliar berbuntut panjang

Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaefulah Hidayat mengatakan, tidak ada satu pun sekolah di wilayah Sudin Pendidikan Jakarta Barat yang memasukkan lem aibon dalam rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS).

"Tadi kasubag TU menyampaikan sementara tidak ada sekolah yang mengusulkan lem aibon itu, tapi nanti kita cek lagi," kata Syaefullah Hidayat di Balai Kota, Jakarta, Rabu (30/10/2019) kemarin.

Syaefullah Hidayat menjelaskan, anggaran lem aibon yang tercantum dalam KUA PPS adalah anggaran sementara yang dimasukkan Sudin Pendidikan Jakarta Barat dalam sistem e-budgeting pada akhir Juli 2019.

Kala itu, pihak Sudin memasukkan anggaran biaya opersasional pendidikan (BOP) sesuai dengan pagu anggaran, yakni untuk anak SD Rp 150.000 setiap siswa.

Nantinya, kata Syaefullah Hidayat, anggaran yang mereka input itu akan digantikan oleh RKAS sesuai dengan kebutuhan masing-masing sekolah.

"Komponen kebutuhan sekolah selesai Oktober, sebagian sudah selesai sebelumnya. Atas komponen itu belum langsung kami aminkan, tetap langsung melakukan penyisiran kembali oleh Dinas Pendidikan ataupun Suku Dinas untuk memastikan komponen yang disusun sesuai dengan kebutuhan," ujar Syaefullah Hidayat.

Dari RKAS tersebut, total ada 23 rekening yang diinput oleh masing-masing sekolah terdiri dari 17.000 komponen.

Di dalamnya tidak tercantum kebutuhan lem aibon.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kasubag Tata Usaha Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat Sudarman. "Sekolah enggak butuh (lem aibon)," tutur Sudarman.

Halaman
1234
Editor: ade mayasanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved