Ada Perbaikan Gorong-gorong di Jalan Indrakila Gunung Samarinda, Arus Lalu Lintas Macet

ada perbaikan gorong-gorong di Jalan Indrakila Gunung Samarinda, arus lalu lintas macet

Ada Perbaikan Gorong-gorong di Jalan Indrakila Gunung Samarinda, Arus Lalu Lintas Macet
TribunKaltim.Co/miftah aulia anggraini
MULAI DIKERJAKAN - Pengendara melintasi proyek perbaikan drainase dan gorong gorong di kawasan Jl Indrakilla Straat III dalam Balikpapan, Jumat (1/11/2019). Pengerjaan gorong gorong di jalan indrakilla ini membuat hanya satu bahu jalan saja yang bisa digunakan untuk akses lalu lintas. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN-ada perbaikan gorong-gorong di Jalan Indrakila Gunung Samarinda, arus lalu lintas macet

Hari ini, Jumat (1/11/19) kawasan Kampung Timur tepatnya   di Jalan Indrakila Straat III dalam, kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara terlihat lebih padat dari biasanya.

Dari pengamatan Tribunkaltim.co, sekira pukul 12.00 Wita, terdapat kendaraan sepeda motor dan mobil yang melintas  di daerah tersebut.

Terlihat sebagian pinggir ruas jalan di dekat titik proyek tersebut berlumpur karenakan sempat turun hujan.

Kemacetan ini mengakibatkan antrean kendaraan yang mencapai 100 meter, karena adanya pemasangan gorong-gorong dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan.

Adanya pemasangan gorong-gorong di dekat Apotek Kimia Farma ini, membuat jalan Indrakila harus dilakukan penutupan pada sebagian ruas jalan.

Penutupan jalan akan dilakukan 1 jalur secara bergantian, mengingat kegiatan pembangunan saluran drainase dan pemasangan box cuilvert yang membelah jalan (crossing) ini akan menimbulkan kemacetan.

Sistem satu jalur yang diberlakukan membuat petugas mengadakan buka-tutup jalan, yang diberlakukan setiap 2 menit untuk mengantisipasi adanya antrean panjang.

"Ini memang dilakukan buka-tutup jalan, durasinya biasanya lebih dari satu menit, ya sekitar dua menitan biar ngga terlalu panjang itu antrean.

Tapi biasanya kalau sudah panjang kita buka biar bisa langsung jalan," ujar Anam petugas proyek, Jumat (1/11/19).

Halaman
1234
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved