Tak Bisa Intervensi KLB PSSI, Joko Widodo Harap Ketua Umum PSSI Terpilih Miliki Integritas Baik

Presiden Joko Widodo memastikan tidak ada campur tangan pemerintah saat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar Kongres Luar Biasa

Tak Bisa Intervensi KLB PSSI, Joko Widodo Harap Ketua Umum PSSI Terpilih Miliki Integritas Baik
TRIBUNNEWS.COM
Logo PSSI dan FIFA 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memastikan tidak ada campur tangan pemerintah saat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar Kongres Luar Biasa pada Sabtu (2/11/2019).

Presiden Joko Widodo hanya berharap kongres tersebut melahirkan ketua umum dan pengurus yang bisa membangkitkan persepakbolaan Indonesia.

"Untuk urusan berkaitan dengan urusan Kongres Luar Biasa PSSI yang akan dipilih ketua umumnya, pemerintah tidak bisa ikut campur apalagi intervensi, enggak bisa," kata Jokowi saat berbincang dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

"Statuta FIFA-nya tidak memungkinkan untuk itu. Jadi kita lihat. Kita hanya berharap agar yang menjadi ketua umum PSSI betul-betul memiliki integritas yang baik dan bisa membawa kemajuan bagi sepakbola di tanah air," tambah Jokowi.

Jokowi menilai organisasi PSSI yang sehat sangat penting bagi sepak bola tanah air. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah piala dunia U-20 pada 2021 mendatang.

"Saya sudah titip ke Menpora tolong ini betul-betul disiapkan mulai dari sekarang, didukung PSSI untuk menyiapkan U-20 kita mulai dari sekarang," ucap Jokowi.

Dugaan Suap

Sebelumnya diberitakan, Andre Rosiade, anggota Prabowo Subianto ungkap sogokan wasit PSSI Rp 10-50 juta kepada Najwa Shihab.

Politikus Gerindra, partai yang didirikan Prabowo Subianto, Andre Rosiade berambisi menjadi anggota Exco PSSI.

Andre Rosiade mengutarakan niatnya itu di acara Mata Najwa, yang dipandu Najwa Shihab.

 Effendi Gazali Tunjukkan Contoh Hasil Didikan Nadiem Makarim, Juga Bandingkan Jokowi dengan Joker

 Andai Suaminya Jadi Kapolri Ganti Tito Karnavian, Ini yang Dilakukan Fitri Handari, Istri Idham Aziz

 Menkopolhukam Mahfud MD Beber Radikalisme Abu Bakar al-Baghdadi Ada Dalam Bentuk Ini di Indonesia

Halaman
1234
Editor: ade mayasanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved