Diperkuat Atlet, Lomba Perahu Naga Festival Mahakam di Samarinda Kalimantan Timur Ricuh

Diperkuat Atlet, Lomba Perahu Naga Festival Mahakam di Samarinda Kalimantan Timur Ricuh. Ini perlombaan ini selesai kericuhan antar peserta panita

Diperkuat Atlet, Lomba Perahu Naga Festival Mahakam di Samarinda Kalimantan Timur Ricuh
Tribunkaltim.co/Purnomo Susanto
Suasana lomba perahu tambangan saat melintasi jalur lomba di Sungai Mahakam, pada Minggu (3/11/2019), siang, sekitaran Dermaga Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Entah ada atau tidaknya didalam aturan lomba perahu naga Festival Mahakam Tahun 2019 di Samarinda Kalimantan Timur, soal boleh atau tidaknya menggunakan atlet dayung untuk memperkuat lomba tradisional ini.

Namun, belum lagi perlombaan ini selesai kericuhan terjadi antar peserta dan panitia.

“Memang ada protes tadi, soal adanya atlet perahu dayung memperkuat tim dalam lomba perahu naga. Sampai sempat ada adu mulut dan adu fisik tadi saat protes itu disampaikan,” ujar salah satu anggota tim evaluasi Festival Mahakam Kalimantan Timur yang tidak ingin disebutkan namanya, saat diwawancara Tribunkaltim.co, pada Minggu (3/11/2019), siang.

“Tapi, sayangnya protes itu disampaikan pas perlombaan sudah berjalan sampai hendak mamasuki babak final. Saya tidak tahu, apakah didalam aturan diperbolehkan atau tidak menggunakan atlet untuk ikut lomba. Ada yang bilang boleh, ada juga yang bilang tidak. Masih simpang siur,” lanjutnya.

Namun demikian, sebagai tim evaluasi lomba Festival Mahakam,

ia mengungkapkan, akan menyampaikan persoalan ini kepada pihak terkait.

Namun ia mengungkapkan, setelah persoalan itu muncul perlombaan terpaksa harus dihentikan.

Dan sampai sekarang, pihaknya belum mengetahui kelanjutan perlombaan tersebut.

“Kalau yang saya ikuti tadi di lapangan, beberapa tim perahu naga memprotes tim perahu naga dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar),

karena tim itu diperkuat oleh atlet pra-PON.

Halaman
1234
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved