Kabar Buruk Dosen Universitas Indonesia Ade Armando Gegara Meme Wajah Anies Baswedan Mirip Joker

Kabar buruk menerpa dosen Universitas Indonesia Ade Armando gegara sebar meme wajah Anies Baswedan mirip Joker,

Editor: Syaiful Syafar
Kolase Kompas.com & Warner Bros
Kabar Buruk Dosen Universitas Indonesia Ade Armando Gegara Meme Wajah Anies Baswedan Mirip Joker 

Kabar Buruk Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando Gegara Meme Wajah Anies Baswedan Mirip Joker

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar buruk menerpa dosen Universitas Indonesia ( UI ) Ade Armando gegara sebar meme wajah Anies Baswedan mirip Joker.

Gara-gara meme Joker tersebut, Ade Armando dilaporkan ke polisi oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) RI Fahira Idris.

Pelaporan itu karena Ade mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sudah dimodifikasi menjadi mirip Joker, karakter penjahat super fiksi yang terkenal sejak dimunculkan oleh DC Comics.

Baca juga:

Rocky Gerung Tuntut Jokowi Minta Maaf, Ade Armando: Nggak ada Urusan dia Lagi Cari Muka

Jawaban Makjleb Ahok, Soal Lem Aibon di Sistem e-Budgeting era Jokowi yang Disalahkan Anies Baswedan

Seperti Tokoh Joker, 4 Artis Indonesia Ini Idap Gangguan Mental, Ada Marshanda hingga Vidi Aldiano

Meme foto Anies Baswedan yang dimodifikasi menyerupai tokoh Joker dengan narasi "Gubernur Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat," itu diunggah Ade Armando dalam media sosial Facebook miliknya.

Fahira mengatakan, Ade Armando diduga melakukan perubahan terhadap bentuk dokumen dan atau informasi elektronik atas foto Anies Baswedan.

"Foto (yang diunggah) di Facebook-nya Ade Armando adalah foto Gubernur Anies Baswedan Baswedan yang merupakan dokumen milik Pemprov DKI atau milik publik yang diduga diubah menjadi foto seperti (tokoh) Joker," ujar Fahira di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2019).

Selain itu, narasi yang ada dalam foto tersebut, menurut Fahira, sebagai bentuk pencemaran terhadap nama baik Anies Baswedan.

"Foto itu juga diunggah dengan kata-kata atau narasi yang mengarah pada pencemaran nama baik, yakni 'Gubernur Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat'," ujar Fahira.

Dalam laporan dengan nomor LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 1 November 2019 itu, Fahira melaporkan Ade Armando dengan dugaan pelanggaran terhadap Pasal 32 ayat 1 jo Pasal 48 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Tangkapan layar postingan foto Anis Baswedan diubah menjadi mirip Joker di laman Facebook Ade Armando, Sabtu (2/11/2019).
Tangkapan layar postingan foto Anis Baswedan diubah menjadi mirip Joker di laman Facebook Ade Armando, Sabtu (2/11/2019). (KOMPAS.com/WALDA MARISON)
Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved