Berita Pemkot Tarakan

Usai Wawancarai Langsung, Khairul akan Umumkan Para Calon Dirut Lima Perumda November Ini

Walikota Tarakan Khairul akhirnya melakukan wawancara langsung terhadap 16 calon Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tarakan Kalimantan Utara.

Usai Wawancarai Langsung, Khairul akan Umumkan Para Calon Dirut Lima Perumda November Ini
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan Khairul saat menghadiri seleksi calon direksi Perumda Tarakan belum lama ini. 

TARAKAN - Walikota Tarakan Khairul akhirnya melakukan wawancara langsung terhadap 16 calon Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tarakan Kalimantan Utara yang dinyatakan lolos seleksi, Minggu (3/11/2019) di Ruang Kerja Walikota Tarakan.

16 calon yang diwawancari Walikota Tarakan ini untuk lima Perumda. Yakni, PDAM, Agro Bisnis, Media dan Telekomunikasi, Aneka Usaha dan Energi Mandiri.

Dalam wawancara ini orang nomor satu di Kota Tarakan tidak membutuhkan waktu terlalu lama hanya 15 menit, bahkan ada yang cuman 2 menit saja.

Khairul menungkapkan, bahwa ia wawancara tentang makalah yang dibuat para calon dirut Perumda. Makalah itu berisikan ide-ide kreatif dan inovatif untuk dapat membawa perusahaan yang sehat dan menghasilkan profit bagi Kota Tarakan.

"Jadi saya hanya mencocokan dan menyamakan saja isi makalah yang mereka buat apakah sesuai. Jangan sampai isi makalah itu copi paste dari calon lain," ujarnya.

Khairul mengatakan, dari 16 calon yang dilakukan wawancara ini, tentunya ia akan memilih masing-masing 1 orang untuk menjadi dirut di lima Perumda Tarakan. Tentunya dirut yang ia pilih memenuhi syarat dan kualifikasi.

"Saya akan mengumumkan lima dirut dari lima perumda di November ini. Sebelum saya mengumumkan lima dirut ini saya akan memanggil kembali untuk memastikan lagi komitmen lima dirut ini," ujarnya.

Menurut Khairul, menjadi seorang dirut tidaklah mudah. Pasalnya memiliki tanggung jawab besar untuk mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kita bentuk Perumda Tarakan ini, yah tujuannya biar mendapatkan PAD. Sebab saya yakin, kalau memiliki kinerja yang bagus, pastinya sebagai dirut Perumda dapat menghasilkan profit keuangan," katanya.(advetorial/ jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved