LIDA 2020

20 Orang Ikut Audisi LIDA 2020 Tingkat PAMMI Paser, Ditandingkan Lagi Tingkat Kalimantan Timur

20 Orang Ikut Audisi LIDA 2020 Tingkat PAMMI Paser, Ditandingkan Lagi Tingkat Kalimantan Timur, PAMMI Paser beraharap ada yang tembus.

20 Orang Ikut Audisi LIDA 2020 Tingkat PAMMI Paser, Ditandingkan Lagi Tingkat Kalimantan Timur
TribunKaltim.Co/HO Hadi
Ketua PAMMI Paser M Fauzi bersama peserta yang lolos audisi LIDA tingkat Kabupaten Paser, Kalimantan Timur pada Minggu (3/11/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Sebanyak 20 orang dinyatakan lolos audisi Liga Dangdut Indonesia ( LIDA 2020 ) tingkat kabupaten Paser, Kalimantan Timur, sekarang mereka dipersiapkan untuk menghadapi LIDA 2020 tingkat provinsi yang akan digelar di Balikpapan tanggal 8 Desember 2019.

Hal ini seperti disampaikan Ketua Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia atau PAMMI Paser M Fauzy, Senin (4/11/2019).

“Hari Minggu (3/11/2019) kita menggelar audisi Lida tingkat kabupaten usia 14-25. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan kita mendapatkan 20 orang,” kata Fauzy kepada Tribunkaltim.co.

Sekarang, lanjut Fauzy, PAMMI berupaya semaksimal mungkin mempersiapkan mereka untuk mengikuti audisi tingkat provinsi. Dari 20 orang putra-putri Paser itu, PAMMI yakin akan ada beberapa yang lolos masuk ke Lida Indosiar.

“Untuk itu kami dari DPC PAMMI Paser mohon dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Paser, dukungan pemerintah daerah dan juga dukungan Dewan Kesenian (DP) Paser, untuk membawa putra-putri Paser ke Balikpapan,” ucapnya.

Dukungan yang sama juga diharapkan kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Paser, yakni mempersiapkan keberangkatan putra-putri Paser mengikuti audisi di Balikpapan.

“Semoga kita bisa mengharumkan nama Kabupaten Paser dalam bidang musik berirama dangdut melayu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian PAMMI Paser Hadi mengatakan untuk persiapan audisi tingkat provinsi ini, PAMMI Paser menggelar dua tahap audisi. Dari 60 peserta yang ikut audisi tingkat kabupaten, 10 diantaranya dinyatakan lolos.

“Ditambah 6 orang hasil audisi sebelumnya, selebihnya adalah anak-anak binaan PAMMI Paser, sehingga secara keseluruhan jumlahnya 20 orang. Mereka merupakan perwakilan kecamatan-kecamatan di Paser, ada yang dari Muara Adang, Batu Engau, Batu Kajang, Long Kali, Tajur dan lainya,” kata Hadi.

Terpisah, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi mengatakan bahwa ia secara pribadi sangat mensupport putra-putri Paser yang mengikuti audisi Lida tingkat provinsi. Karena ajang ini akan semakin memperkenalkan dan mengharumkan nama daerah.

Halaman
1234
Penulis: Sarassani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved