Bank Syariah Mandiri Kerjasama Pembayaran dengan PDAM Tirta Balikpapan

Semua terprogram, hanya PDAM perusahaan daerah yang secara lokal melakukan perjanjian kerjasama. Setelah itu kami menginput secara online

Bank Syariah Mandiri Kerjasama Pembayaran dengan PDAM Tirta Balikpapan
HO - BSM
Bank Syariah Mandiri Cabang Balikpapan┬ámelakukan perjanjian kerjasama pembayaran dengan PDAM Tirta Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bank Syariah Mandiri Cabang Balikpapan melakukan perjanjian kerjasama pembayaran dengan PDAM Tirta Balikpapan.

Perjanjian kerjasama atau nota kesepahaman ini diharapkan mampu menggenjot jumlah nasabah dan pelanggan bagi kedua belah pihak.

Bank Mandiri Syariah Cabang Balikpapan pun menargetkan 10 persen dari pelanggan PDAM bisa beralih pembayaran menggunakan mobile banking Bank Mandiri Syariah.

Andi Asni Branch Manager Bank Mandiri Syariah Cabang Balikpapan mengatakan, saat ini ada 6.000 nasabah Bank Mandiri Syariah di Balikpapan.

Terungkap Alasan Jungkook BTS Potong Rambut Gondrongnya, ARMY Dibuat Histeris Sampai Trending Topic

Borneo FC vs Perseru Badak Lampung FC, Gomez Ingin Borneo Nangkring di Papan Atas, Ini Persiapannya

HM Arsyad Cannu Resmi Pimpin Markas Besar Laskar Merah Putih

 

"Ini juga sebagai campaign untuk beralih ke mobile banking. Bisa membayar tagihan air hanya genggaman," kata Andi Asni.

Andi Asni menjelaskan, dengan menggunakan mobile banking tidak perlu takut ketika nasabah kehilangan ATM.

"Ketika ada kejadian nasabah kehilangan ATM, dengan memiliki mobile banking bisa memblokir atm langsung menggunakan mobile Banking," katanya.

Kemudahan lainnya, dengan menggunakan mobile banking juga nasabah bisa menarik uang langsung ATM, tanpa kartu ATM.

"Melalui scan barcode handpone dan mesin ATM," ungkapnya.

Dengan berbagai keuntungan, serta kemudahan yang ada semua institusi sudah bisa melakukan pembayaran menggunakan Mobile Banking

"Semua terprogram, hanya PDAM perusahaan daerah yang secara lokal melakukan perjanjian kerjasama. Setelah itu kami menginput secara online," ungkapnya.

Target Bank Mandiri Syariah, pada Desember sampai 10 persen dari pelanggan PDAM beralih ke Mobile Banking. Sebab baru baru 40 persen nasabah menggunakan mobile banking.

"Memang masih kecil, karena tidak semua memiliki handpone androit, selain itu nasabah juga dilihat dari umur dan usianya," ujar Andi Asni.

Sementara, Alviansyah Kepala Bagian Perangkat Lunat Sistem Informasi PDAM Tirta Balikpapan mengatakan, memudahkan para pelanggan untuk melakukan pembayaran rekening air, tujuannya supaya pelanggan dengan mudah bisa melakukan pembayaran dimana saja, kapan saja, tanpa terkendala jarak, hujan dan segala macam.

"Tujuannya untuk memberikan pelayanan rekening air. Saat ini sudah 98 persen dari jumlah pelanggan yang aktif membayar air. Dengan kemudahan pembayaran tidak menunggak lagi untuk membayar air. Total pelanggan ada 102 ribu lebih pelanggan," ungkapnya. (dha)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved