Berita Pemkab Berau

Ikuti Kerja Bakti di RT 7, Wabup Agus Tamtomo Ajak Masyarakat Berau Jaga Kebersihan Lingkungan

Wakil Bupati Agus Tantomo mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan dimulai dari diri sendiri.

Ikuti Kerja Bakti di RT 7, Wabup Agus Tamtomo Ajak Masyarakat Berau Jaga Kebersihan Lingkungan
HUMASKAB BERAU
Wabup Agus Tantomo mengikuti kerja bakti di RT 7 Kelurahan Rinding, Minggu (3/11/2019) pagi. Hadir pula Camat Teluk Bayur Anang Ardiansyah, Lurah Rinding M Sawal, Ketua RT 7 Mulyadi serta Forum RT, Forum pemerhati Masyarakat serta LPM. 

TANJUNG REDEB – Wakil Bupati Agus Tantomo mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan dimulai dari diri sendiri. Diharapkan juga agar kebersihan ini menjadi budaya yang selalu diterapkan secara berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Wabup Agus Tantomo usai mengikuti kerja bakti di RT 7 Kelurahan Rinding, Minggu (3/11) pagi. Dalam kegiatan kerja bakti ini dihadiri juga oleh CamatTeluk Bayur, Anang Ardiansyah, Lurah Rinding, M Sawal, Ketua RT 7, Mulyadi serta Forum RT, Forum pemerhati Masyarakat serta LPM.

Agus Tantomo menegaskan bahwa menjaga kebersihan lingkungan ini bukan hanya tugas dari pemerintah daerah saja tapi peran serta seluruh masyarakat tentu sangat diharapkan. Karena dengan lingkungan yang bersih ini juga sekaligus menjaga kesehatan.

“Dimulai dari diri kita sendiri kemudian kepada lingkungan sekitar. Saya mengajak agar seluruh masyarakat bisa bersama-sama membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan kebersihan ini,” jelasnya.

Ia pun memberikan apresiasi atas kegiatan kerja bakti yang digagas ini. Tentu ini dapat menjadi pemacu kepada RT dan Kelurahan lainnya untuk selalu mengalakan gotong royong dalam menjaga kebersihan sekitarnya.

“Kegiatan ini juga menjadi pemancing kepada warga sekitar untuk membiasakan kerja bakti bersama. Lingkungan bersih dan sehat tentu yang nikmati kita juga,” katanya.

Sementara Lurah Rinding, M Sawal menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin di tingkat RT. Dimana sebelumnya telah dikeluarkan himbauan untuk mengalakan gotong royong setiap minggu.

“Saat ini juga memasuki musim penghujan. Tentu dihimbau kepada warga supaya bersih-bersih di lingkungan masing-masing,” katanya.

Kegiatan ini juga disampaikan merupakan persiapan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sekaligus kesiapan dalam penilaian Adipura. Yang tentunya diharapkan predikat tersebut bisa tetap dipertahankan pada tahun ini.

Dimana hal ini juga menjadi kebanggan masyarakat dan tentunya pemacu untuk terus menjaga kebersihan hingga akhirnya menjadi budaya yang selalu melekat.

“Himbau terus disampaikan ke masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (advertorial/gef)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved