Polda Kaltara Ungkap Barang Bukti 1,8 Kg Sabu Sabu, 1 Bandar Jaringan Internasional Tersangka

Polda Kaltara Ungkap Barang Bukti 1,8 Kg Sabu Sabu, 1 Bandar Jaringan Internasional Tersangka.

Polda Kaltara Ungkap Barang Bukti 1,8 Kg Sabu Sabu, 1 Bandar Jaringan Internasional Tersangka
Tribunkaltim.co/Arfan
Suasana press rilis sekaligus pemusnahan barang bukti sabu-sabu di Mapolda Kaltara, Senin (4/11/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Kepolisian Daerah ( Polda ) Kalimantan Utara atau Kaltara berhasil mengungkap kembali tiga kasus peredaran narkotika selama Oktober 2019.

Barang bukti sabu sabu yang berhasil diamankan sebanyak 1.855,75 gram atau 1,8 kilogram.

Sebanyak 10 orang tersangka yang diamankan.

Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Indrajit melalui Direktur Reskoba, Kombes Pol Adi Affandi mengungkapkan, tiga kasus yang diungkapkan ini adalah kasus yang sindikatnya saling terkait.

Pertama, polisi mengamankan tiga orang tersangka berinisial Wari, Samsu Abdullah, dan Harjoni Darmawan di Jalan Mulawarman, Kota Tarakan pada 8 Oktober. Dari ketiganya, diamankan barang bukti sabu-sabu seberat 49,51 gram.

"Kami melakukan pengembangan dari kasus itu, akhirnya kami mengungkap kasus baru dengan tersangka Herman di Jalan Kepiting, Juata Laut, Tarakan di hari yang sama, tanggal 8 Oktober," ujar Kombes Pok Adi Affandi, Senin (4/11/2019) di Mapolda Kalimantan Utara.

Tiga tersangka pada kasus pertama, mengungkapkan kepada penyidik bahwa barang bukti sabu-sabu tersebut didapatkan dari tersangka Herman.

Polisi yang terus melakukan pengembangan kasus, akhirnya kembali meringkus 6 (enam) tersangka baru yakni Sape, Rahmat, Johansyah, Sarifuddin, Ruseno, dan Melisa. Dari enam tersangka baru ini, diketahui adalah bandar sabu jaringan internasional. Tersangka tersebut adalah Johansyah alias Bagong.

Bagong sudah lama menjadi target operasi Polda Kalimantan Utara. Demikian juga ia menjadi target operasi Polisi Diraja Malaysia.

"Setelah kami tangkap, kami kirimkan ke polisi Malaysia. Mereka membenarkan bahwa TO-nya (Target Operasi) sesuai dengan yang kami tangkap. Tersangka ini adalah WNI," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved