Sepak Bola Kalimantan Timur Kesulitan Lapangan, Yunus Nusi Sebut Pemprov Kaltim Memeras Asprov PSSI

Kali ini sepak bola Kalimantan Timur Kesulitan Lapangan, Yunus Nusi Sebut Pemprov Kaltim Memeras Asprov PSSI Kalimantan Timur tuk sepak bola.

Sepak Bola Kalimantan Timur Kesulitan Lapangan, Yunus Nusi Sebut Pemprov Kaltim Memeras Asprov PSSI
Dok Tribunkaltim.co
Yunus Nusi. Kali ini sepak bola Kalimantan Timur Kesulitan Lapangan, Yunus Nusi Sebut Pemprov Kaltim Memeras Asprov PSSI Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kali ini sepak bola Kalimantan Timur Kesulitan Lapangan, Yunus Nusi Sebut Pemprov Kaltim Memeras Asprov PSSI Kalimantan Timur.

Keberadaan sepak bola menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di PON XX Papua 2020 mendatang. Ya, sepak bola merupakan cabor yang paling bergengsi di tanah air.

Daerah Kalimantan Timur mempunyai catatan gemilang di event olahraga empat tahunan itu.

Dan Kalimantan Timur berhasil keluar sebagai juara cabor sepak bola setelah mengatasi Sumatera Utara dengan skor 1-0 di PON XVIII Riau 2012 lalu.

Kini tim sepak bola Kalimantan Timur kembali menatap PON XX Papua 2020 mendatang.

Akan tetapi terlebih dahulu menjalani Pra PON yang diprediksi digelar Desember mendatang.

Asprov PSSI Kalimantan Timur, Yunus Nusi mengakui saat ini persiapan Pra PON mengalami kesulitan. Terutama persiapan lapangan latihan untuk tim sepak bola Kalimantan Timur.

Nah, Pemprov Kaltim menurutnya tidak mendukung penuh untuk kemajuan sepak bola di Bumi Etam. Hal ini didasari oleh kewajiban tim sepak bola Kalimantan Timur membayar biaya sewa untuk beberapa lapangan sepak bola.

"Ada lapangan tapi disuruh sewa. Kami persiapan Pra PON membawa nama Kalimantan Timur. Tapi kok sewa lapangan sendiri," katanya kepada Tribunkaltim.co, Senin (4/11/2019).

Bahkan Yunus menginginkan pemerintah mendukung penuh tim sepak bola Kaltim. Apalagi kesebelasan nanti membawa nama besar Kaltim di Pra PON yang berjuang untuk kembali berlaga di PON XX Papua 2020.

Halaman
1234
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved