'Sobat' Resmikan Book Corner di SMPN 1 Balikpapan

Alumni SMPN 1 Angkatan 1994 ini memiliki motto 'Bubuhan Selawasnya' yang diambil dari bahasa Banjar artinya Bersahabat Selamanya.

'Sobat' Resmikan Book Corner di SMPN 1 Balikpapan
HO - SMPN 1 BPN
SOBAT -- singkatan dari SMP One Balikpapan Alumni Tahun 1994 memberikan bantuan Book Corner dan ratusan buku serta menggelar penyuluhan kepada ratusan pelajar SMPN 1 Balikpapan, Jumat (1/11/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Alumni SMP Negeri 1 Balikpapan yang dikenal dengan sebutan Sobat -- singkatan dari SMP One Balikpapan Alumni Tahun 1994 memberikan bantuan Book Corner dan ratusan buku serta menggelar penyuluhan kepada ratusan pelajar SMPN 1 Balikpapan, Jumat (1/11/2019).

Alumni SMPN 1 Angkatan 1994 ini memiliki motto 'Bubuhan Selawasnya' yang diambil dari bahasa Banjar artinya Bersahabat Selamanya.

Kepala Subdit Cyber Crime Polda Metro Jaya, AKBP Roberto Pasaribu mengatakan, acara ini diadakan dalam rangka reuni 25 tahun alumni 1994.

Materinya dipilih kompetensi SDM, khususnya alumni dan pelajar SMPN 1 Balikpapan menghadapi revolusi industri 4.0 dan 5.0.

"Kami minta bagaimana teknologi ini berkembang, dan berharap siswa mengerti, bahwa mereka bisa menjadi target kejahatan," katanya. Menurutnya, teknologi semakin berkembang dan ingin pelajar mengerti bahwa orang tua harus mengerti untuk melindungi anak-anaknya.

Masalah ini menjadi fokus bersama para alumni untuk melindungi siswa yang masih bersekolah. Tidak hanya di SMPN 1 Balikpapan melainkan di sekolah lain.

Dalam kegiatan ini hadir anggota DPRD Kota Balikpapan Andi Arif Agung serta mantan pemain Timnas Ponaryo Astaman.

Kedua tokoh tersebut memang merupakan alumni SMPN 1 Balikpapan seangkatan.

Ponaryo Astaman ikut memberikan motivasi kepada ratusan pelajar yang hadir.

Narasumber lainnya Bonar Sihombing, alumni SMPN 1 Balikpapan yang saat ini bekerja di Software Development LeadInnovation Engineering Technology Hub Collins Aerospace

(lulusan Bachelor of Engineering dari kampus Nanyang Technology University), serta banyak alumni lainnya yang saat ini memegang posisi strategis di perusahaan besar. (dha)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved