Berita Pemprov Kalimantan Utara

Kunjungi Kampung Tias, Gubernur Kaltara Lecut Semangat Warga Tiingkatan Kesejahteraan

keterbatasan tak terlepas dari Kaltara. Untuk itu, kerja keras harus menjadi karakter masyarakatnya guna mencapai pelbagai tujuan.

Kunjungi Kampung Tias, Gubernur Kaltara Lecut Semangat Warga Tiingkatan Kesejahteraan
HUMASPROV KALTARA
BANTUAN - Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie menyerahkan secara simbolis bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil di Kampung Tias, Desa Tanjung Buka, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Selasa (5/11/2019). 

TANJUNG SELOR – Seorang pemimpin memiliki tanggung jawab untuk melakukan pembinaan dan membantu percepatan peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakatnya.

Demikian disampaikan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr H Irianto Lambrie saat melakukan kunjungan kerja ke Kampung Tias, Desa Tanjung Buka, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan, Selasa (5/11/2019).

Dalam rangka memenuhi tanggung jawab tersebut, Irianto menegaskan bahwa tujuan utamanya, adalah bersilaturahmi.

Selain itu, juga menyalurkan bantuan yang mampu menjadi sarana pembinaan dan peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat. Utamanya, nelayan.

“Di Kampung Tias ini, saya melihat sekaligus bersyukur bahwa dengan keterbatasan yang ada, masyarakatnya tetap mampu melakukan segala hal dengan baik. Utamanya, kerja sama antar warganya,” kata Gubernur saat memberikan sambutan di balai pertemuan Kampung Tias.

Irianto menuturkan, keterbatasan tak terlepas dari Kaltara. Untuk itu, kerja keras harus menjadi karakter masyarakatnya guna mencapai pelbagai tujuan. “Intinya, jangan mudah puas, dan tak pernah berkeluh kesah,” urai Irianto.

Lebih jauh, Gubernur juga memberikan pandangannya terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat di Kampung Tias.

“Transportasi utama disini, adalah transportasi laut. Kondisi ini, masih jauh lebih baik dibanding kondisi masyarakat di kawasan perbatasan Kaltara yang terpencil. Yang sulit dijangkau melalui darat maupun perairan, jadi hanya melalui udara,” ucap Gubernur.

Tak itu saja, Irianto juga menyoroti soal kondisi kesehatan masyarakatnya.

“Di Kampung Tias ini, saya merasa perlu dilakukan pelayanan dokter terbang, yang dilengkapi dokter spesialis juga pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. Disamping itu, perlu juga diwaspadai bahaya narkoba. Ini menjadi ancaman bagi pengembangan generasi muda. Tak hanya di wilayah perkotaan tapi juga masyarakat di wilayah terpencil karena penyebarannya sudah menggurita,” beber Irianto.

Halaman
123
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved