Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Lantik Dewan Kesenian PPU, Hamdam Ingatkan Pengurus Harus Mampu Majukan Kesenian Daerah

Pelantikan pengurus DKD Kabupaten PPU diharapkan mampu memberikan warna baru bagi peningkatan bidang seni yang ada di daerah ini.

HUMASKAB PPU
Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam melantik 42 orang pengurus Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten PPU Periode 2019-2024 yang digelar di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU, Selasa, ( 5/11/2019). 

PENAJAM- Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam melantik 42 orang pengurus Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten PPU Periode 2019-2024 yang digelar di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU, Selasa, ( 5/11/2019).

Pelantikan pengurus DKD Kabupaten PPU diharapkan mampu memberikan warna baru bagi peningkatan bidang seni yang ada di daerah ini.

“Kami berharap setelah pelantikan ini seluruh pengurus DKD yang baru saja dilantik, turut aktif melaksanakan tugas-tugas yang diberikan dalam kepengurusan ini khususnya dalam rangka peningkatan kesenian daerah di Kabupaten PPU,“ harap Hamdam.

Ia mengatakan, Kabupaten PPU sesungguhnya tidak kalah dengan kabupaten/kota di Kaltim khususnya dalam bidang kesenian daerah yang dimiliki. Hanya saja, karena masih kurangnya pembinaan yang dilakukan sehingga berbagai kegiatan seni yang ada masih cenderung terbatas.

Hamdam berharap melalui DKD nantinya mampu menciptakan pelaku seni yang memiliki keahlian di bidangnya. Selain itu, diharapkan juga DKD mampu menjadi mitra seni bagi seluruh ASN, organisasi maupun unsur lainnya yang ada di PPU.

“Sejumlah komunitas seni pernah datang kepada saya minta untuk dibuatkan wadah yang mampu menjadi tempat bagi mereka. Alhamdulillah DKD ini telah dikukuhkan diharapkan mampu memajukan kesenian dan menjadi wadah bagi seluruh seni yang ada di kabupaten PPU,“ harapnya.

Sementara itu, Ketua DKD Kabupaten PPU Agus mengatakan, siap untuk memajukan seluruh bidang seni yang ada di Kabupaten PPU. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh penggiat seni di PPU yang telah bersama-sama ikut memajukan kesenian di daerah.

“ Kami siap memajukan seni yang ada di daerah ini. Mari kita pupuk komitmen bersama untuk mewujudkan bidang seni yang lebih baik khususnya yang ada di Kabupaten PPU, “kata Agus. (Advertorial/Humas6/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved