Murid SDN 012 Tenggarong Ini Demonstrasi Depan Bupati, Membuktikan Gravitasi dengan Tiga Jeruk

Para murid SDN 012 Tenggarong Ini demonstrasi depan Bupati, membuktikan gravitasi dengan tiga jeruk di Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara, Kaltim.

Murid SDN 012 Tenggarong Ini Demonstrasi Depan Bupati, Membuktikan Gravitasi dengan Tiga Jeruk
TribunKaltim.Co/HO Tanoto Foundation
Para murid SDN 012 Tenggarong Ini demonstrasi depan Bupati, membuktikan gravitasi dengan tiga jeruk di Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara, Tenggarong, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Para murid SDN 012 Tenggarong Ini demonstrasi depan Bupati, membuktikan gravitasi dengan tiga jeruk di Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Sejumlah 25 SD dan MI serta SMP dan MTs di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, meramaikan showcase atau Unjuk Karya Praktik Baik Program PINTAR.

Kegiatan ini kerja sama Tanoto Foundation dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (7/11/2019).

Bertempat di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, sekolah dan Madrasah menampilkan puluhan hasil karya siswa yang dikembangkan dalam pembelajaran.

Pada unjuk karya tersebut, tiga siswa SDN 012 Tenggarong mendemontrasikan pengaruh gaya gravitasi pada benda padat yang mereka pelajari di kelas.

Mereka mengajak Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah dan CEO Global Tanoto Foundation, Satrio Tanudjojo, untuk melakukan percobaan bersama dengan tiga buah jeruk yang diberi perlakuan berbeda.

Jeruk yang masih utuh dengan kulitnya, yang dikupas kulitnya, dan yang sebagian kulitnya dikupas, dimasukkan dalam tabung berisi air.

Hasilnya jeruk yang masih utuh dengan kulitnya ketika dimasukkan dalam air, jeruknya mengapung.

Sedangkan kedua jeruk lainnya tenggelam.

Hal ini membuktikan zat benda mempengaruhi gaya gravitasi.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved