Sekolah Peduli Rupiah Bank Indonesia Masuk Tahap Penjurian

para Duta Rupiah saling berkompetisi untuk menunjukkan kreativitas program serta kompetensinya melalui presentasi di hadapan Dewan Juri yang terdiri

Sekolah Peduli Rupiah Bank Indonesia Masuk Tahap Penjurian
HO - BI Balikpapan
Secara kreatif, para peserta Duta Rupiah menciptakan berbagai program unik. 

TRIBUNKALTIM.CO - Program Sekolah Peduli Rupiah (SPR) dengan tagline Pelajar Pejuang Rupiah telah memasuki tahap penjurian.

Tahap penjurian diikuti oleh enam puluh orang Duta Rupiah yang berasal dari 30 SMA/SMK sederajat se-Kota Balikpapan.

Tahap ini berlangsung mulai hari Selasa, (5 /11/2019) hingga Kamis (7/11/2019) bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan untuk memperoleh informasi secara rinci terkait implementasi program-program kampanye Cinta Rupiah dan kompetensi Duta Rupiah dalam mensosialisasikan kampanye Cinta Rupiah di lingkungan sekolah maupun di masyarakat luas.

Dalam tahapan ini, para Duta Rupiah saling berkompetisi untuk menunjukkan kreativitas program serta kompetensinya melalui presentasi di hadapan Dewan Juri yang terdiri dari perwakilan Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan serta perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan.

Tim Dewan Juri Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan diwakili oleh Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Thomy Andryas, dan Manajer Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPwBI Balikpapan, Nyi Mas Mirnayanti J, sedangkan perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan diwakili oleh pengawas sekolah Aimansyah dan Siti Sunarmi.

Program Sekolah Peduli Rupiah (SPR) dengan tagline Pelajar Pejuang Rupiah telah memasuki tahap penjurian.
Program Sekolah Peduli Rupiah (SPR) dengan tagline Pelajar Pejuang Rupiah telah memasuki tahap penjurian. (HO - BI Balikpapan)

Thomy Andryas mengatakan, dewan juri melakukan asesmen kepada Duta Rupiah yang mencakup pemahaman materi tentang uang rupiah, teknik penyampaian dan penampilan dalam presentasi, serta kreatifitas program.

"Pada tahapan presentasi tersebut, Duta Rupiah mempresentasikan keunikan program-program kampanye Cinta Rupiah," kata Thomy Andryas.

Secara kreatif, para peserta Duta Rupiah menciptakan berbagai program unik seperti koin untuk kesehatan (KONTAN), razia uang lusuh, jingle Rupiah, senam Rupiah hingga permainan kreatif seperti ular tangga, monopoli edukasi rupiah, hingga matematika cinta rupiah.

Para Duta Rupiah saling berkompetisi untuk menunjukkan kreativitas program serta kompetensinya melalui presentasi di hadapan Dewan Juri yang terdiri dari perwakilan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan serta perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan.
Para Duta Rupiah saling berkompetisi untuk menunjukkan kreativitas program serta kompetensinya melalui presentasi di hadapan Dewan Juri yang terdiri dari perwakilan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan serta perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan. (HO - BI Balikpapan)

"Selanjutnya Duta Rupiah menunjukkan kompetensi terkait pemahaman aspek hukum uang Rupiah serta Ciri-Ciri Keaslian Uang Rupiah," ujarnya.

Para peserta Duta Rupiah akan memasuki tahap Final Duta Rupiah dalam Penutupan Sekolah Peduli Rupiah yang akan diselenggarakan pada 10 November 2019 di Plaza Balikpapan.

Selain Final Duta Rupiah, akan digelar berbagai lomba lainnya seperti Final Dance Rupiah, Lomba Mading Rupiah 3D, Lomba Cerdas Cermat, Edukasi Rupiah dalam bentuk games edukatif maupun art installement serta musical performance yang turut dimeriahkan oleh Youtuber Singer Tami Aulia. (dha)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved