Tugu Insurance

Tugu Insurance Kembali Pertahankan Rating Internasional A- (Excellent) dari A.M.Best

Dengan raihan peringkat Rating A- (Excellent), Tugu Insurance berarti telah berhasil mempertahankan peringkat ini selama 4 tahun berturut-turut,

Tugu Insurance Kembali Pertahankan Rating Internasional A- (Excellent) dari A.M.Best
HO - TUGU INSURANCE
PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali mendapatkan peringkat Rating A- (Excellent) dari A.M. Best yaitu lembaga pemeringkat global di bidang perasuransian. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali mendapatkan peringkat Rating A- (Excellent) dari A.M. Best.

A.M. Best adalah lembaga pemeringkat global di bidang perasuransian.

Dengan raihan peringkat Rating A- (Excellent), Tugu Insurance berarti telah berhasil mempertahankan peringkat ini selama 4 tahun berturut-turut, sehingga masih menjadi satu-satunya perusahaan asuransi umum nasional yang memiliki predikat rating internasional A- (Excellent) dari A.M. Best.

Peringkat A- (Excellent) yang berhasil dipertahankan Tugu Insurance adalah salah satu catatan capaian penting perseroan. A.M. Best menilai, peringkat ini mencerminkan kinerja keuangan Tugu Insurance yang sangat kuat, didukung oleh operasional bisnis yang kuat dan manajemen risiko yang sesuai. A.M. Best menegaskan peringkat kekuatan keuangan Tugu Insurance sangat baik (A-) dan "a-" untuk peringkat kredit emiten jangka panjang.

Spesifikasi Lengkap Ponsel Asus ROG Phone 2: Dibekali Memori 1 TB, Lengkap dengan Daftar Harganya!

Teguran Eks Petinggi KPK Untuk Mendagri Tito Karnavian Akibat Terlambat Datang Rapat di DPR RI

5 Bahaya Bagi Kesehatan Jika Tidur Sambil Menyalakan Kipas Angin yang Mengarah Langsung ke Badan

Sebagai perusahaan yang menutup risiko, Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna memastikan pihaknya senantiasa berupaya memberikan analisis yang tajam terhadap risiko yang akan ditanggung.

"Prinsip kehati-hatian ini berdampak positif terhadap pertumbuhan hasil underwriting. Kami juga berusaha cermat dalam melakukan investasi sehingga manajemen risiko perusahaan bisa terus ditingkatkan’’ ujar Indra di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Mengutip penjelasan A.M. Best, menurut Indra, penilaian kekuatan neraca perseroan didukung oleh kapitalisasi yang disesuaikan risiko sehingga tetap berada pada tingkat terkuat. Kekuatan itu diukur berdasarkan Best’s Capital Adequacy Ratio (BCAR). Selain itu, A.M. Best menganggap risiko investasi perusahaan termasuk moderat.

Pada Mei 2018, perseroan meningkatkan permodalan secara internal melalui penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) sehingga resmi menjadi Emiten Anak BUMN PT Pertamina (Persero) dengan kode saham TUGU di Bursa Efek Jakarta. Keputusan itu terbukti makin memperkuat basis modal sekaligus mendukung ekspansi bisnis perusahaan.

"Pengelolaan risiko yang penuh dengan kehati-hatian menjadi fokus perseroan. Kami akan terus meningkatkannya tanpa mengesampingkan pencapaian kinerja keuangan yang sangat dipengaruhi oleh stabilitas perekonomian global,’’ papar Indra.

TNI Bangun Pangkalan Militer Anti Nuklir di Ibu Kota Baru Kalimantan, Ini Perintah Jokowi ke Prabowo

Ramalan Zodiak Jumat 8 November 2019: Cancer Hari yang Menjengkelkan, Capricorn Dituduh Cari Muka

Hasil Fuzhou China Open 2019 Ditikung di Gim Pertama, Akhirnya Marcus/Kevin Lolos ke Perempat Final

Meskipun kehadirannya masih baru di sektor ritel yaitu dengan produk unggulan asuransi kendaraan bermotor, Tugu Insurance masih menjadi pemain dominan dalam bidang energi, penerbangan komersial, kelautan, dan properti.

Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved