Ibu Kota Baru

Anak Buah SBY Ini Rela Tunda ke Belanda Demi Presiden Jokowi, Tengok Ibu Kota Baru RI di Penajam

Kali ini anak buah SBY Ini Rela Tunda ke Belanda Demi Presiden Jokowi, Tengok ibu kota baru Indonesia di Penajam Kalimantan Timur atau Kaltim.

Anak Buah SBY Ini Rela Tunda ke Belanda Demi Presiden Jokowi, Tengok Ibu Kota Baru RI di Penajam
Capture YouTube Bappenas
Kali ini anak buah SBY Ini Rela Tunda ke Belanda Demi Presiden Jokowi, Tengok ibu kota baru RI di Penajam Kalimantan Timur atau Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Anak Buah SBY Ini Rela Tunda ke Belanda Demi Presiden Jokowi, Tengok ibu kota baru Republik Indonesia di Penajam Kalimantan Timur atau Kaltim

Kali ini Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Masud atau AGM yang merupakan kader Partai Demokrat membeberkan soal rencana kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Penajam.

Nah, AGM yang juga merupakan anak buah dari SBY atau Susilo Bambang Yudhoyono ini berencana juga mau pergi ke Belanja belajar soal pembangunan jembatan. 

Mengenai jadwal kunjungan Presiden Joko Widodo ke Penajam Paser Utara belum pasti, Bupati Abdul Gafur Masud tunda ke Belanda.

Si AGM juga menyinggung soal rencana kedatangan Presiden  Joko Widodo di Penajam Paser Utara, yang saat itu disebut-sebut akan meninjau langsung calon Ibu Kota Negara pada bulan ini.

Meskipun belum mendapat jadwal pasti, AGM tetap bersiap-siap hingga menunda kunjungannya ke Belanda.

"Kami menunggu informasi dari kepresidenan terkait waktu kunjungan Pak Presiden. Mungkin saya juga agak telat ke Belanda. Setelah bapak Presiden datang, baru kami berangkat," tandasnya.

Kali ini Bupati Abdul Gafur Masud mendapat informasi bahwa Istana Negara, kantor kementerian dan beberapa instansi pemerintah akan dipusatkan di Penajam Paser Utara.

Kaitannya dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, yakni sebagian wilayah Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

"Alhamdulillah, saya dapat info dari DPR RI bahwa Pak Presiden sudah menetapkan gedung Istana Negara, DPR, MPR, Kementerian dan beberapa instansi di Penajam Paser Utara," kata Abdul Gafur Masud.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved