Banyak Delay, Batalkan Penerbangan, Maskapai Sriwijaya Air Kembalikan Uang Penumpang Bandara SAMS

Banyak delay, Batalkan penerbangan, maskapai Sriwijaya Air Kembalikan uang penumpang Bandara SAMS di Balikpapan Kalimantan Timur.

Banyak Delay, Batalkan Penerbangan, Maskapai Sriwijaya Air Kembalikan Uang Penumpang Bandara SAMS
Tribunkaltim.co/fachmi rachman
Banyak delay, Batalkan penerbangan, maskapai Sriwijaya Air Kembalikan uang penumpang Bandara SAMS di Balikpapan Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sejak kemarin, maskapai Sriwijaya Air banyak lakukan pembatalan penerbangan, baik yang diinformasikan sehari sebelumnya maupun dari jauh hari, tidak terkecuali di bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan atau Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Hal tersebut membuat sebagian penumpang memilih untuk merefund tiketnya dari penerbangan Sriwijaya Air yang batal.

Saat di temui Tribunkaltim.co, Airport Service Manager Sriwijaya Air, Agung menjelaskan pihak maskapai sudah memberikan refund sebagai bentuk service recovery sesuai dengan peraturan Menteri.

"Jadi sejauh ini semua kondisinya kondusif dan lancar, alhamdulilah aman karena recoverynya juga terhandle dengan baik," ujar Agung, Jumat (8/11/19).

Agung menambahkan penumpang yang akan merefund tiketnya, akan diberikan uang cash secara penuh tanpa adanya bentuk potongan.

Namun, sebagian penumpang ada juga yang menginginkan untuk re-booking tiket ke penerbangan under airline.

Kemudian untuk penumpang yang benar-benar memiliki kepentingan mendesak, keberangkatannya akan dialihkan ke penerbangan lain dengan maskapai lion, batik, maupun garuda.

Meski begitu, penumpang tidak perlu khawatir karena segala proses refund akan ditanggung pihak Sriwijaya Air sebagai service recovery dari maskapai.

"Kalau yang refund datang kesini langsung tidak banyak. Karena kebanyakan penumpang refund dengan aplikasi booking travel seperti dari traveloka atau tiket.com, mereka dri situ," jelasnya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai pembatalan tiket, Agung mengakui sempat mendapati komplain dari beberapa penumpang. Namun ia menganggap hal itu sebagai sesuatu yang wajar.

Halaman
1234
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved