Dua Edisi PON Tak Pernah Dapat Emas, Ketua PASI Ini Targetkan Atletik Emas di PON XX Papua 2020

Dua Edisi PON Tak Pernah Dapat Emas, Ketua PASI Ini Targetkan Atletik Emas di PON XX Papua 2020

Dua Edisi PON Tak Pernah Dapat Emas, Ketua PASI Ini Targetkan Atletik Emas di PON XX Papua 2020
TribunKaltim.Co/Arif Fadilah
Kasmidi Bulang (kanan) saat dilantik menjadi Ketua Umum Pengprov PASI Kaltim di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Jumat (8/11/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kasmidi Bulang yang baru saja dilantik sebagai Ketua Umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalimantan Timur masa bakti 2019-2023, di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Jumat (8/11/2019).

Cabor atletik bakal dipertandingkan di PON XX Papua 2020 mendatang. Dengan mempertandingkan sekitar 27 nomor tanding tentu peluang untuk mempersembahkan emas terbuka.

Akan tetapi kontingen Kalimantan Timur selalu gagal dalam meraih emas. Hanya bertindak sebagai tuan rumah di PON XVII 2008 lalu, Kaltim mampu meraih emas di cabor atletik. Itu menjadi emas terakhir cabor atletik. Sementara PON XVIII, PON XIX absen meraih emas.

Ketua Umum Pengprov PASI Kaltim, Kasmidi Bulang menargetkan emas di PON XX Papua. Tiga atlet yang sudah berada di atas limit dipastikan berlaga di PON Papua.

Gayus Simbuang (dasa lomba), Irma Handayani (10.000 meter dan marathon), dan Rika Eudia Naomi (lempar lembing) menjadi harapan Kaltim untuk bisa kembali meraih emas.

"Kalau target di PON kita emas. Itu yang terpenting kita dapat emas dulu, karena di PON sebelumnya kita belum pernah dapat emas," ujarnya kepada Tribunkaltim.co, Jumat (8/11/2019).

Selain itu pada masa kepemimpinannya di PASI Kaltim, Kasmidi bakal menggelar kejuaraan atletik tingkat sekolah dalam waktu dekat sekitar awal tahun 2020 mendatang.

"Kita akan gelar Olimpic Atletik tingkat sekolah antar di tingkat kabupaten/kota setelah itu kita tingkat Kaltim," ujarnya.

Janjikan Beri Sepeda Motor

Berita sebelumnya. 

Halaman
1234
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved