Berita Pemkab Kutai Barat

Ketua TP-PKK Kaltim Kunjungi Kubar, Sambangi Kebun dan Peternakan Sapi Kampung Rejo Basuki

masyarakat Kampung Rejo Basuki kompak memanfaatkan pekarangan untuk bercocok tanam dan hasilnya sangat membantu ekonomi

Ketua TP-PKK Kaltim Kunjungi Kubar, Sambangi Kebun dan Peternakan Sapi Kampung Rejo Basuki
HUMASKAB KUBAR
Ketua TP-PKK Kaltim Norbaiti Isran bersama romongan berfoto bersama saat mengunjungi Kebun TP PKK Kampung dan Peternakan Sapi Kampung Rejo Basuki. Mereka disambut Ketua TP PKK Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu, Camat Barong Tongkok, Petinggi Kampung Rejo Basuki, jajaran TP-PKK Kabupaten Kutai Barat, jajaran TP-PKK Kecamatan Barong Tongkok dan jajaran TP-PKK Kampung Rejo Basuki dan Kampung juga Lurah di wilayah Kecamatan Barong serta masyarakat sekitar. 

SENDAWAR - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Timur menyambangi Kampung Rejo Basuki dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Kutai Barat.

Istri Gubernur tersebut menyempatkan diri mengunjungi Kebun TP PKK Kampung dan Peternakan Sapi Kampung Rejo Basuki didampingi Camat Barong Tongkok, Petinggi Kampung Rejo Basuki, jajaran TP-PKK Kabupaten Kutai Barat, jajaran TP-PKK Kecamatan Barong Tongkok dan jajaran TP-PKK Kampung Rejo Basuki dan Kampung juga Lurah di wilayah Kecamatan Barong serta masyarakat sekitar.

Ketua TP-PKK Provinsi Kaltim Hj Nor Baiti ditemui usai melihat peternakan sapi mengapresiasi kehidupan masyarakat di Kubar yang hampir semua rumah sudah memanfaatkan pekarangannya dengan baik untuk bercocok tanam HATI-Nya PKK.

"Di sini banyak potensinya, salah satunya bisa menjadi daerah wisata dengan unggulannya ada lahan sayur dan buah. Terus tingkatkan sinergitas antara pemerintah dan TP PKK, apalagi TP PKK harus aktif menggerakkan masyarakat sebagai mitra pemerintah dalam mendukung suksesnya pembangunan. Kita bangun bottom up atau dari bawah ke atas sehingga seluruh pihak memiliki peranan untuk aktif kedepannya",ungkapnya.

Camat Kecamatan Barong Tongkok Denasius dalam kesempatan sambutannya menuturkan dengan kunjungan TP PKK Provinsi Kaltim di kampung-kampung di Barong Tongkok mendorong masyarakat terus giat bersama-sama mendukung ragam program pemerintah.

Hal senada dikatakan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu.

"Terima kasih atas kunjungan dan dukungan serta motivasi dari TP-PKK Provinsi kepada kami disini. Ke depannya kami akan semakin kompak menyukseskan 10 Program Pokok TP PKK dalam kehidupan masyarakat. Program TP PKK selalu bersinergi dengan program pemerintah", katanya.

Petinggi Kampung Rejo Basuki Supriadi ditemui saat kunjungan menyebutkan, bahwa masyarakat di Kampung Rejo Basuki kompak memanfaatkan pekarangan untuk bercocok tanam dan hasilnya sangat membantu perekonomian masyarakat. Hasilnya bisa dijual yang menjadi pemasukan keluarga.

"Kami senang jika ada pembinaan seperti saat ini dan pembinaan yang telah dilakukan sebelumnya di wilayah kami dibantu tenaga penyuluh pertanian. Di sini ada Balai Penyuluh Pertanian yang aktif mendukung kami masyarakat. Sejauh ini sapi milik TP-PKK Kampung di sini sudah berjumlah 12 dan akan terus dikembangkan",sebutnya.(HMS11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved