Persiapan RSUD Panglima Sebaya Hadapi SNARS Edisi 1.1, Akreditasi Rumah Sakit Tahun Depan

Persiapan RSUD Panglima Sebaya Hadapi SNARS Edisi 1.1, Akreditasi Rumah Sakit Tahun Depan Kalimantan Timur atau Kaltim.

Persiapan RSUD Panglima Sebaya Hadapi SNARS Edisi 1.1, Akreditasi Rumah Sakit Tahun Depan
HO-DKISP
Staf Ahli Bidang Kesra Boy Susanto saat membuka Survei Verifikasi Akreditasi Ke-2 RSUD Panglima Sebaya, Rabu (6/11/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Panglima Sebaya Tanah Grogot terus berbenah melakukan perbaikan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Sejauh mana pencapaiannya? Hasilnya diketahui melalui Survei Verifikasi Akreditasi Ke-2

Hal ini seperti disampaikan Direktur RSUD Panglima Sebaya dr Ida Bagus Ngurah Eka Wesnawa, Jumat (8/11/2019).

“Kemarin tim melakukan survei verifikasi akreditasi. Ini (penilaian) yang kedua kalinya, dalam rangka upaya kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Eka.

Tim melihat langsung pelaksanaan rencana perbaikan strategis dalam menjamin kualias pelayanan, kemudian memberikan penilaian apakah komitmen peningkatan mutu dan keselamatan pasien adalah program prioritas rumah sakit.

Standar Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) yang digunakan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) selalu diperbaiki dan dikembangkan. Tahun ini, KARS menggunakan SNARS Edisi 1, tahun depan sudah menggunakan Edisi 1.1, yakni perbaikan dari SNARS Edisi 1.

“Kami terus melakukan perbaikan-perbaikan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Apalagi tahun 2020 kami dihadapkan pada SNARS Edisi 1.1, sehingga persiapannya harus sudah dimulai dari sekarang,” ucapnya.

Untuk diketahui, Staf Ahli Bidang Kesra Boy Susanto mewakili Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie membuka penilaian akreditasi RSUD Panglima Sebaya, Rabu (6/11/2019).

Akreditasi ini dilakukan Surveyor KARS dr Petrus Maturbong dan dihadiri Kepala Bappeda Paser Muksin dan jajaran RSUD Panglima Sebaya.

Jika Peserta BPJS Kesehatan meninggal dunia, Seperti Ini Nasibnya

Halaman
1234
Penulis: Sarassani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved