Polda Kaltim Duga Tersangka Pemalsuan Simcard di Samarinda tak Bermain Sendirian, Cari Pelaku Lain

Polda Kaltim duga tersangka pemalsuan Simcard di Samarinda tak bermain sendiri, cari pelaku lain

Polda Kaltim Duga Tersangka Pemalsuan Simcard di Samarinda tak Bermain Sendirian, Cari Pelaku Lain
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -Polda Kaltim duga tersangka pemalsuan Simcard di Samarinda tak bermain sendiri, cari pelaku lain

Subdit V/Siber Ditreskrimsus Polda Kaltim terus mendalami penyelidikan, kasus pelaku pemalsuan Simcad yang ditangkap pada Rabu lalu (30/10) di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Pelaku pemalsuan Simcard handphone seluler itu seorang pria berinisial FA (34) dan saat telah ditahan di Mapolda Kaltim.

Pelaku saat ini telah diamankan  beserta barang bukti berupa 10.500 keping Simcard handphone seluler yang sudah diregistrasi dan siap pakai,  serta 3.800 Simcard yang belum sempat diregistrasi oleh pelaku.

Namun  Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menegaskan, kasus tindak pemalsuan Simcard tersebut masih terus dikembangkan, karena kuat dugaan  pelaku tidak bermain seorang diri tetapi juga melibatkan pihak ketiga.

Usai Lem Aibon, PSI Berupaya Jegal Proyek Triliunan Ini Masuk APBD, Ogah Berjudi dengan Uang Rakyat

Polres Kubar Bongkar Jaringan Penipuan via Telepon Seluler Lintas Provinsi Ini Kronologi Penangkapan

Alasan Prinsa Shafira Mundur dari Ajang Pencarian Bakat, Pihak Indonesian Idol 2019 Angkat Bicara

" Ya, ini masih kita dalami lagi kasusnya mulai tahap pengembangan untuk mengungkap sumber data dan pemesan yang berhubungan dengan tersangka.

Karena gak mungkin dia bermain sendirian pasti ada melibatkan pihak ketiga, entah itu siapa kita belum tau karena kita masih terus selidiki," katanya, Jumat (5/11).

Lebih lanjut ia menjelaskan,  jika pelaku terbukti melancarkan aksinya dengan melibatkan pihak ketiga, maka pihak ketiga tersebut juga bisa diterapkan sebagai tersangka tergantung hasil penyelidikan.

" Ya bisa jadi tersangka juga tergantung hasil penyelidikan seperti apa," lanjutnya

Sebelumnya, Polda Kalimantan Timur melalui Subdit V/Siber Ditreskrimsus berhasil mengamankan pelaku pemalsuan Simcard yang beroperasi di Samarinda, Kalimantan Timur.

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved