Polres Kubar Bongkar Jaringan Penipuan via Telepon Seluler Lintas Provinsi Ini Kronologi Penangkapan

Polres Kubar Bongkar Jaringan Penipuan via Telepon Seluler Lintas Provinsi Ini Kronologi penangkapan

Polres Kubar Bongkar Jaringan Penipuan via Telepon Seluler Lintas Provinsi Ini Kronologi Penangkapan
TribunKaltim.Co/Febriawan
PENIPUAN - Wakapolres Kubar Kompol Sukarman di dampingi Kasat Reskrim Kubar menunjukan barang bukti tangbtekahbdi amankan dari tersangka, Jumat 08/11/2019. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Polres Kubar Kalimantan Timur bongkar Jaringan Penipuan via Telepon Seluler Lintas Provinsi Ini Kronologi penangkapan

Jajaran Kepolisian Resor ( Polres ) Kutai Barat ( Kubar ) Kalimantan Timur bekerjasama dengan anggota Kepolisian dari beberapa Polres di Sumatera, berhasil mengungkap jaringan penipuan lintas provinsi.

Empat orang pelaku dibekuk di Sumatera. Mereka diduga telah melakukan aksi penipuan, lewat telepon seluler, yang salah satu korbannya warga Kubar

Wakapolres Kubar Kompol Sukarman didampingi Kasat Reskrim Polres Kubar AKP Ida Bagus Kade,Jumat (08/11/2019) pukul 14.30 WITA  mengatakan, penyelidikan dugaan penipuan ini bermula dari laporan korban atas nama N. Tandisalla, 43 tahun, warga Barong Tongkok, Kutai Barat

Diungkapkan, penipuan yang menimpa Tandisalla terjadi pada Senin (05/08/2019) silam, sekitar pukul 19.00 Wita.

Ketika itu, korban dihubungi oleh seseorang  melalui telepon seluler yang mengaku sebagai Ipda Sumanta, Kanit Tipikor Polres Kutai Barat, yang kemudian meminta bantuan untuk membantu pembiayaan tiket pesawat dari Jakarta kembali ke Kutai Barat, untuk personel Polres Kutai Barat.

Penelapon tersebut meminta, agar biaya dikirimkan ke nomor Rekening Bank Mandiri dengan nomor Rekening : 1080017313645 An. Adi Prayoga. Entah kenapa, tanpa berpikir panjang, korban memenuhi permintaan pelaku.

Setelah menerima telepon tersebut, sekitar pukul  20.23 Wita, Tandisalla atau korban pergi ke ATM bank BPD Kaltim Kaltara Capem Barong Tongkok dan mengirimkan uang sebesar Rp 5.000.000, sesuai nomor tujuan rekening yang diberikan oleh penelepon.

Beberapa hari kemudian, pada Selasa 06 Agustus 2019, sekitar Jam 14.00 Wita pelapor bertemu dengan rekannya, Robertus Beli Arminus.

Ternyata rekannya ini mengaku juga pernah ditelepon oleh seseorang atas nama Ipda Sumanta.

Halaman
1234
Penulis: Febriawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved