Bank Indonesia Balikpapan

Serunya Duta Rupiah Skakes Ajak Penumpang Angkot Sayangi Rupiah dan Gelar Layanan Kesehatan

Aurra juga menjelaskan pentingnya penggunaan dompet yang tepat agar uang tidak terlipat.

Serunya Duta Rupiah Skakes Ajak Penumpang Angkot Sayangi Rupiah dan Gelar Layanan Kesehatan
HO - BI Bpn
Muhammad Rizki Padhilah dan Aurra Amalia Dwiputri sebagai duta rupiah Skakes dengan fasih mensosialisasikan fitur-fitur keamanan uang rupiah. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Turut serta dalam Sekolah Peduli Rupiah: “Pelajar Pejuang Rupiah” Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan mendorong kreatifitas siswa/i maupun guru SMK Kesehatan Airlangga untuk membuat program yang unik untuk mengkampanyekan Cinta Rupiah.

Tidak hanya aktif mengkampanyekan di lingkungan sekolah, duta rupiah SMK Kesehatan Airlangga atau Skakes juga terjun langsung mengenalkan uang rupiah kepada sopir dan penumpang angkot di Kota Balikpapan.

Muhammad Rizki Padhilah dan Aurra Amalia Dwiputri sebagai duta rupiah Skakes dengan fasih mensosialisasikan fitur-fitur keamanan uang rupiah dan mengajak para penumpang agar merawat Rupiah dengan 5 Jangan (Jangan dilipat, Jangan Dicoret, Jangan Dibasahi, Jangan Diremas, dan Jangan Distapler).

Hari Jumat Telah Tiba Amalan- amalan dan Waktu yang Sangat Mustajab, Doa - doa Kita Bakal Dikabulkan

Hari Pahlawan, Enam Tokoh Bakal Terima Gelar Pahlawan Nasional dari Presiden Jokowi, Ini Agendanya

Ahmad Dhani Menguat Dampingi Anies Baswedan, Ternyata Begini Nasib 2 Kader PKS yang Pernah Diusulkan

Aurra juga menjelaskan pentingnya penggunaan dompet yang tepat agar uang tidak terlipat.

Penumpang angkot yang kaget dengan edukasi dadakan ini mengapresiasi edukasi yang diberikan para Duta Rupiah sehingga mereka pun semakin kenal dengan Uang Rupiah dan bagaimana cara yang benar dalam memperlakukan mata uang NKRI.

Tak hanya kampanye cinta rupiah, Duta Rupiah Skakes juga aktif membantu penukaran uang lusuh di Lingkungan sekolah dan menukarkannya di Mobil Kas Keliling Bank Indonesia di Pasar Klandasan.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya menunjang program Bank Indonesia agar uang Rupiah yang beredar di masyarakat berkualitas prima dan layak edar," kata Aurra

Selain itu, tim SPR Skakes juga menginisiasi program Kontan (koin untuk kesehatan) dimana masyarakat dapat melakukan cek kesehatan lengkap dengan membayar Rp10.000 dalam bentuk uang koin.

Kegiatan ini berlangsung pada 20 Oktober 2019 di Car Free Day Lapangan Merdeka dan disambut antusias masyarakat untuk berpartisipasi dalam program Kontan.

Tidak lupa, Duta Rupiah Skakes pun mensosialisasikkan 5 jangan dan ciri-ciri keaslian uang rupiah (CIKUR).

Masyarakat pun mendapatkan layanan kesehatan sekaligus pengetahuan dan wawasan pentingnya menjaga kondisi mata uang rupiah agar tetap prima, sejalan dengan semboyan Skakes “Truly Health Vocational School” dan tagline SPR Pelajar Pejuang Rupia". (dha)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved