Pererat Persahabatan, TNI Sambangi Malaysia Gelar Karya Bakti Bersama TDM di Wilayah Perbatasan

Pererat Persahabatan, TNI Sambangi Malaysia Gelar Karya Bakti Bersama TDM di Wilayah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

Pererat Persahabatan, TNI Sambangi Malaysia Gelar Karya Bakti Bersama TDM di Wilayah Perbatasan
Tribunkaltim.co/HO Penrem 091/ASN
KARYA BAKTI - TNI melalui Yonif Raider 600/Modang dan TDM melaksanakan karya bakti di lapangan sepak bola, Kampung Seliku, Malaysia yang juga diikuti masyarakat sekitar. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) melaksanakan karya bakti sebagai wujud sinergitas, serta eratnya persahabatan antar kedua negara.

Kebersamaan antar kedua prajurit lintas negara tersebut terus dibina. Mulai dari patroli patok, berjalan dan tidur bersama di alam terbuka, hingga yang terbaru melaksanakan karya bakti.

TNI melalui Yonif Raider 600/Modang dan TDM melaksanakan karya bakti di lapangan sepak bola, Kampung Seliku, Malaysia yang juga diikuti masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut meliputi pemotongan rumput, membersihkan sampah sampah plastik, pembenahan timbunan dan pembersihan saluran air.

“Bentuk binter tidak hanya dilakukan di dalam negeri saja, bentuk kecil seperti ini bisa menjadi contoh yang sangat bermanfaat bagi kedua negara, terutama bagi masyarakat yang ada di sekitaran kampung Seliku," ucap Dansatgas Yonif Raider 600/Mdg, Letkol Inf Ronald Wahyudi, melalui siaran pers Penrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Sabtu (9/11/2019).

“Dan, semoga kedepannya kegiatan yang melibatkan kedua negara ini dapat berlanjut dan terus terjaga dalam melaksanakan tugas," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Patroli patok perbatasan RI-Malaysia di Kecamatan Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara oleh prajurit TNI dan TDM telah usai.
Patroli terkoordinasi yang digelar bersama selama lima hari sejak 21 Agustus 2019 lalu, yang dimulai dari Serudong Malaysia dan berakhir di Pos gabungan TNI AD dan TDM di Sei Menggaris, Selasa (27/8/2019) lalu.

Pejabat Pemerintah 5 Brigade Batalion 3 TDM, Letkol Zulkifli bin Jafar, dalam sambutannya mengungkapkan, patroli patok perbatasan RI-Malaysia secara terkoordinasi ini sangat baik.

Sebagaimana diketahui, patroli patok perbatasan dilaksanakan setiap tahun dalam rangka mengecek kondisi, serta letak patok perbatasan negara.

Patroli patok perbatasan tahun ini menempuh jarak sepanjang 24 Km dengan menemukan 200 lebih patok perbatasan kedua negara.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved