Berita Pemprov Kalimantan Timur

Ceramah Maulid Nabi di Masjid Agung Pelita, Wagub Berpesan Ikuti Keteladanan Rasulullah

Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT sebagai rahmatan lil alamin atau bagi seluruh alam serta memperbaiki akhlak manusia

Ceramah Maulid Nabi di Masjid Agung Pelita, Wagub Berpesan Ikuti Keteladanan Rasulullah
HUMASPROV KALTIM/SENO
Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi menandatangani prasasti Taman Bacaan Masyarakat Masjid Agung Pelita Samarinda dalam rangkaian tausiah memperingati Maulid Nabi di masjid tersebut, Sabtu (12/11/2019). 

SAMARINDA - Setelah menjalani tugas kedinasan di Kutai Timur, Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi tetap semangat untuk mengisi tausyiah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Masjid Agung Pelita Samarinda, Sabtu (9/11/2019).

Dalam kesempatan ini, Hadi menjelaskan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sangat penting artinya untuk mempererat tali silaturrahmi yang lebih kuat, sekaligus menanamkan rasa kecintaan umat muslim terhadap nabinya yang juga sepatutnya menjadi contoh dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Hadi mengajak mari mencintai Rasulullah Muhammad SAW meski tidak pernah melihatnya.

"Momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW juga dapat mencontoh dan meneladani pola hidup, perilaku serta kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari hari, baik dalam melaksanakan tugas kedinasan, kehidupan rumah tangga, maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," jelas Hadi Mulyadi.

Hadi mengutarakan Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT sebagai rahmatan lil alamin atau bagi seluruh alam serta memperbaiki atau menyempurnakan akhlak manusia, maka dari itu kalau ingin selamat dunia dan akhirat mari ikuti suri teladannya.

"Sebagai pengikutnya maka seharusnya kita selalu mencintai Rasulullah dengan cara memperbanyak shalawat. Bila kita banyak bershalawat maka Rasulullah akan mencintai dan dapat menyelamatkan kita di akhirat," ucap Hadi.

Kelebihan Rasulullah dari Nabi dan Rasul lainnya adalah, Nabi Muhammad merupakan pendiri negara teladan dan panglima perang teladan di dunia. Rasulullah juga cerdas dan penyayang kepada siapa saja, baik kepada orang tua maupun anak-anak.

"Karena itu, mari terus mencintai Rasulullah Muhammad SAW meski kita semua tidak pernah melihatnya. Tetapi, kita meyakini Rasulullah adalah pembawa Risalah kebaikan kepada seluruh umat di dunia," jelasnya.

Hadir ketika peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra HM Jauhar Efendi dan Ketua Pengurus Masjid Agung Pelita Safrudin AH.(jay/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved