Demi Senam Pagi Puluhan Muridnya, Guru SDN 016 Tenggarong Desa Muhuran Cari Solar

Demi senam Pagi Puluhan Muridnya, Guru SDN 016 Tenggarong Desa Muhuran Kalimantan Timur Cari solar, pengetap ada banyak mohon dilaporkan!

Demi Senam Pagi Puluhan Muridnya, Guru SDN 016 Tenggarong Desa Muhuran Cari Solar
TribunKaltim.Co/Christoper D
HARI PAHLAWAN - Yayasan Bioma, Yayasan Bumi, Fahutan Unmul dan Forest Carbon Partnership Facility Carbon Fund (FCPF-CF) berbagi kebahagian dengan murid SD Negeri 016 Desa Muhuran, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kebutuhan listrik tidak hanya digunakan untuk keperluan sehari-hari warga saja, melainkan juga keperluan pendidikan di Desa Muhuran, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

Di Desa yang berjarak sekitar 2 Jam dari Tenggarong Kalimantan Timur, itu memiliki satu sarana pendidikan, yakni SD Negeri 016, Jalan A Yani, RT 03.

SD tersebut memiliki 66 murid, rata-rata per kelasnya diisi sekitar 9-10 murid.

Sedangkan tenaga pengajar, baik berstatus PNS maupun honorer berjumlah sembilan guru.

Sekolah kayu berkolong tinggi itu memiliki enam ruang kelas, kantor, UKS, Perpustakaan, dapur, mushalla dan ruang terbuka, serta halaman sekolah yang cukup luas.

Kendati tidak selalu menggunakan listrik untuk kebutuhan belajar mengajar, namun ketersediaan listrik yang memadai juga dibutuhkan pihaknya.

"Dengan kondisi belum ada listrik 24 jam, jadi untuk keperluan ngeprint, senam pagi, dan kebutuhan lainnya, kami pakai genset," ucap Heri Sudadi (40), guru kelas VI kepada Tribunkaltim.co.

Akibatnya, pihak sekolah harus menyediakan anggaran khusus untuk kebutuhan membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Namun, ketersediaan solar juga sulit didapatkan pihaknya.

Bahkan, walaupun ke Kota Bangun, solar juga sulit diperoleh.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved