CPNS 2019

Pendaftaran CPNS 2019, Antisipasi Internet Down, Plt Sekprov Minta Kabupaten dan Kota Berinovasi

Kal ini pendaftaran CPNS 2019, Antisipasi internet Down, Plt Sekprov Minta Kabupaten dan Kota Berinovasi

TribunKaltim.Co/Purnomo Susanto
Plt Sekdaprov Kaltim, HM Sabani. Jika pendaftaran CPNS 2019, Antisipasi internet Down, Plt Sekprov Minta Kabupaten dan Kota Berinovasi. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jika pendaftaran CPNS 2019, Antisipasi internet Down, Plt Sekprov Minta Kabupaten dan Kota Berinovasi.

Hari ini, pendaftaran Calon Pegawai Negri Sipil ( CPNS ) Kalimantan Timur atau Kaltim dibuka.

Menjadi kebiasaan dan terus menjadi persoalan, situs pendaftaran secara online bermasalah.

Bukan hanya itu, jaringan internet di daerah perbatasan dan pedalaman pun biasa menjadi persoalan bagi para pendaftar di daerah tersebut.

Mengantisipasi persoalan tersebut. Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim, HM Sabani mengungkapkan.

Agar setiap kabupaten dan kota dapat mempersiapkan seluruh fasilitas dalam proses pendaftaran secara online maupun secara manual nanti. Sebab, persoalan jaringan internet kerap terjadi.

“Saya yakin, pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota sudah mempersiapkan dengan baik jelang pendaftaran CPNS secara online,” ujarnya saat ditemui awak Tribunkaltim.co di ruang kerjanya, pada Senin (11/11/2019), siang, di lantai II Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda.

Mengantisipasi persoalan jaringan internet yang tidak baik di beberapa daerah yang masuk dalam daerah perbatasan dan pedalaman, pemda setempat bisa berinovasi dan berkreasi dengan bekerjasama dengan pihak ketiga.

"Sehingga, kendala-kendala pada jaringan internet dapat segera diantisipasi,” lanjutnya.

Mengenai mobilisasi para pendaftar di deerah tersebut pun, Sabani menuturkan, langkah tersebut pun bisa diambil pemerintah daerah.

Halaman
1234
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved