Berita Pemprov Kalimantan Timur

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Sabani: Jadilah Pahlawan Masa Kini

tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoax dan tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Sabani: Jadilah Pahlawan Masa Kini
HUMASPROV KALTIM
Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim HM Sa'bani bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2019, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, Samarinda, Minggu (10/11/2019). 

SAMARINDA - Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim HM Sa'bani bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2019, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, Samarinda, Minggu (10/11).

Upacara ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Diawali dengan mengheningkan cipta selama 60 detik, sebagai tanda penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia.

Dalam sambutan Menteri Sosial RI yang dibacakan Plt Sekprov Kaltim HM Sa'bani, disampaikan pada masa sekarang dalam memaknai perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

Generasi muda dapat melakukan aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoax dan tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.

"Jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri. Perjuangan saat ini berbeda dengan saat merebut kemerdekaan. Menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat atau membawa harum nama bangsa di dunia internasional. Itulah yang bisa dilakukan pahlawan kekinian untuk negeri," ujar Sa'bani.

Tema Hari Pahlawan 2019 kali ini, yaitu "Aku Pahlawan Masa Kini". Upacara ini juga dirangkai dengan Ziarah Nasional. Bertindak selaku pemimpin upacara Kapolsek Palaran Samarinda Kompol Nurkholis.

Tampak hadir Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK beserta anggota Forkompimda Kaltim, kepala perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim dan peserta upacara dari unsur pelajar, ASN, TNI dan Polri. (her/ri/adv).

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved