Berita Pemkot Tarakan

Hari Kesehatan Nasional, Wali Kota Tarakan Sebut JKN Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Dalam upacara HKN ini, orang nomor satu di Kota Tarakan menyampaikan amanat dari Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia.

Hari Kesehatan Nasional, Wali Kota Tarakan Sebut JKN Sangat Dibutuhkan Masyarakat
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan dr Khairul Mkes menjadi Inspektur Upacara HKN ke 55, Selasa (12/11/2019) di Halaman Rumah Jabatan Walikota Tarakan. 

TARAKAN - Di Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55, Walikota Tarakan dr Khairul Mkes menjadi inspektur upacara bendera, di Halaman Rumah Jabatan Walikota Tarakan, Selasa (12/11/2019).

Dalam upacara HKN ini, orang nomor satu di Kota Tarakan menyampaikan amanat dari Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia.

Menurut Khairul, ada beberapa penekanan yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mencapai Indonesia unggul dari Menkes.

"Di amanat ini pula Menkes menyoroti Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau BPJS Kesehatan yang tetap jadi prioritas termasuk upaya-upaya untuk tindakan kesehatan baij preventif dan promotif serta penyediaan obat-obatan yang murah dan terjangkau bagi masyarakat," ucapnya.

Khairul mengungkapkan, dengan memprioritaskan gerakan preventif dan promotif dapat memprioritaskan produk, dalam setiap event Kemenkes.

"Tentu harapan kita gerakan preventif dan promotif, seperti Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Nusantara Sehat dan sebagainya itu menjadi perhatian pemerintah pusat dan daerah," ujarnya.

Disinggung mengenai kenaikan iuran BPJS Kesehatan, kata Khairul, Menkes mengakui, bahwa ini menjadi persoalan di dalam sistem JKN.

"Dengan adanya permasalahan JKN, berarti menandakan begitu banyak orang memperhatikan JKN, karena JKN itu tentu sangat penting merupakan kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Khairul berharap, dengan adanya kenaikan iuran BPJS Kesehatan, pelayanan kesehatan bagi masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Usai dilakukan upacara bendera dilanjutkan dengan ramah tamah ditandai dengna pemotongan tumpeng yang dilakukan Khairul.

Lalu dilanjutkan pula dengan pengumuman lomba posyandu terbaik dan puskesmas terbaik dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan.(advetorial/jnh).

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved