Pupuk Kaltim

Pupuk Kaltim Buka Program Pinjaman Modal Kerja bagi Kios Mitra Perusahaan

mendorong keaktifan dan produktivitas kios untuk kebutuhan penjualan pupuk agar lebih merata bagi setiap wilayah di Kalimantan Timur.

Pupuk Kaltim Buka Program Pinjaman Modal Kerja bagi Kios Mitra Perusahaan
HO - Humas PKT
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) membuka program pinjaman modal kerja bagi kios mitra Perusahaan untuk menopang usaha penjualan dan ketersediaan produk non subsidi bagi petani. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) membuka program pinjaman modal kerja bagi kios mitra Perusahaan untuk menopang usaha penjualan dan ketersediaan produk non subsidi bagi petani.

Upaya ini sekaligus mendorong keaktifan dan produktivitas kios untuk kebutuhan penjualan pupuk agar lebih merata bagi setiap wilayah di Kalimantan Timur.

Bantuan modal kerja dialokasikan khusus bagi kios yang direkomendasikan distributor resmi Perusahaan, dilihat berdasarkan keaktifan kios yang disesuaikan dengan kebutuhan pupuk bagi petani di setiap wilayah.

“Ini juga merupakan upaya Pupuk Kaltim dalam membina kios pupuk agar lebih berkembang, dengan alokasi bantuan sesuai kebutuhan yang diajukan,” ujar Staf Departemen CSR Pupuk Kaltim Cantri Winarti, saat sosialisasi program bagi para pemilik kios wilayah Balikpapan dan Penajam Paser Utara (PPU) di Kantor Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) cabang Balikpapan, selaku distributor resmi Pupuk Kaltim pada Senin (11/11) pagi.

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) membuka program pinjaman modal kerja bagi kios mitra Perusahaan untuk menopang usaha penjualan dan ketersediaan produk non subsidi bagi petani.
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) membuka program pinjaman modal kerja bagi kios mitra Perusahaan untuk menopang usaha penjualan dan ketersediaan produk non subsidi bagi petani. (HO - Humas PKT)

Dijelaskan Cantri, pinjaman modal kerja merupakan bagian Program Kemitraan Pupuk Kaltim kepada kios mitra Perusahaan dengan bunga 3% per tahun untuk administrasi pelaksanaan program.

Dengan bantuan ini, diharap produktivitas kios mitra Perusahaan lebih meningkat, seiring bertambahnya permintaan pupuk di setiap wilayah.

Persyaratan terbilang mudah, diantaranya surat rekomendasi dari distributor, proposal pengajuan pinjaman dengan kelengkapan data oleh pemilik, serta pembukaan rekening untuk transfer dana bantuan sesuai pengajuan.

“Proposal yang masuk akan disurvei oleh tim Pupuk Kaltim untuk memastikan kios dan keaktifan penjualan di setiap wilayah. Setelah itu baru kita proses pengajuan pinjamannya,” tambah Cantri.

Pelaksana Tugas (Plt) Manager CSR Pupuk Kaltim Supriyadi, menyebut sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberi gambaran bagi pemilik kios mitra Perusahaan terkait skema program pinjaman modal kerja, sekaligus pendampingan pembuatan proposal dan pengajuan kelengkapan administratif lainnya, sehingga para pemilik kios mitra Perusahaan lebih terbantu untuk mendapat pinjaman modal sesuasi kebutuhan.

Road Show Karaoke Ria Pupuk Kaltim di Sidrap, Jadi Ajang Hiburan Warga dan Asah Bakat

Pupuk Kaltim Gelar Festival Koi ke- 2 se-Indonesia, Wali Kota Minta Jadi Agenda Wisata Bontang

Dukung Terwujudnya Kota Layak Anak, Pupuk Kaltim Terima Penghargaan dari Pemkot Bontang

NPK Pelangi Pupuk Kaltim, Pilihan Terbaik untuk Hasil Panen Melimpah

“Tugas kami untuk mempermudah para mitra Perusahaan agar bantuan modal yang diberikan bisa meningkatkan produktivitas penjualan. Apalagi bunga yang dibebankan sangat ringan, itu juga untuk administrasi dan bukan mencari keuntungan,” papar Supriyadi.

Halaman
123
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved