Berita Pemkab Kutai Barat

Serahkan Penghargaan Dahau Sendawar, Edyanto Arkan: Ini Wujud Evaluasi Pemerintah

Penghargaan merupakan wujud evaluasi kinerja pemerintah daerah, bahwa perangkat daerah (PD) itu telah melaksanakan tugas

Serahkan Penghargaan Dahau Sendawar, Edyanto Arkan: Ini Wujud Evaluasi Pemerintah
HUMASKAB KUBAR
APRESIASI - Wabup Kubar Edyanto Arkan dua dari kiri bersama isterinya Hajah Isdalena Arkan saat memberikan salah satu penghargaan Dahau Sendawar 2019 secara simbolis, usai Upacara Peringatan HUT ke-20 Kubar, di Alun-Alun Itho, Barong Tongkok. 

SENDAWAR - Penghargaan merupakan wujud evaluasi kinerja pemerintah daerah, bahwa perangkat daerah (PD) itu telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. Sehingga ini memberikan motivasi untuk bekerja lebih baik.

"Dari hal tersebut, eksistensinya adalah masyarakat yang merasakan. Misalnya, pembangunan jalan,"kata Wabup Kubar Edyanto Arkan, usai menyerahkan penghargaan Dahau Sendawar, di Alun-Alun ITho, Barong Tongkok, Selasa (5/11).

Wabup menambahkan jadi semua pembangunan dilakukan tadi adalah pembangunan yang 360 hari dalam setahun dan selama 24 jam per hari dapat dirasakan masyarakat. Berbeda kalau membangun gedung, itu bisa diukur. Apakah gedung hanya digunakan dua hari dalam satu bulan atau 24 hari dalam satu tahun?

Sehingga pemerintah berkeyakinan bahwa pembangunan infrastruktur jalan memiliki multiplayer ganda yang lebih besar. Diantaranya, membuka keterisolasian dan membantu pemasaran hasil bumi daerahnya. Yakni, karet, gula merah dan lainnya.

Begitu juga suatu daerah yang sudah terbangun semua fasilitas, apabila dililakukan pembangunan terus-menerus akan terjadi kejenuhan, di dalam pertumbuhannya. "Maka itu untuk mencapai pertumbuhan yang bagus, perlunya pemerataan pembangunan kepada daerah-daerah yang belum memiliki infrastruktur dasar,"ucapnya

Diketahui, ada sekitar 96 penerima penghargaan Dahau Sendawar 2019. Diantaranya, penghargaan bidang kebudayaan dari Kemendikbud RI, kategori anak dan remaja, penenun selendang Badong, diterima Gita Noami Gracia. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved