Ibu Kota Baru

Istana Negara Ibu Kota Baru Indonesia Dibangun di Kukar Kaltim? Ini Penjelasan Kementerian PUPR

Keberadaan Istana Negara ibu kota baru Indonesia dibangun di Kukar atau Kutai Kartanegara Kaltim? Ini Penjelasan Kementerian PUPR

Istana Negara Ibu Kota Baru Indonesia Dibangun di Kukar Kaltim? Ini Penjelasan Kementerian PUPR
TribunKaltim.Co/Muhammad Fachri Ramadhani
Direktur Bina Penataan Bangunan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Diana Kusumastuti saat diwawancarai Tribunkaltim.co, Kamis (14/11/2019) usai foccus grup discussion (FGD) di Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Keberadaan Istana Negara ibu kota baru Indonesia dibangun di Kukar atau Kutai Kartanegara Kaltim? Ini Penjelasan Kementerian PUPR

Pemerintahan Presiden Joko Widodo akan menggarap program pemindahan ibu kota baru, Ibu Kota Negara akan dikeluarkan dari Jakarta. 

Kali ini Kalimantan Timur atau Kaltim dipilih jadi calon Ibu Kota Negara, Indonesia

Hal ini disampaikan secara resmi belum lama ini oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Jakarta, beberapa bulan lalu. 

Daerah sebagian Penajam Paser Utara (Penajam Paser Utara) dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur ditetapkan pemerintah sebagai kawasan Ibu Kota Negara baru.

Bila pusat pemerintahan seperti yang tersiar belakangan ini berada di Penajam Paser Utara.

Apakah Istana Negara dibangun di wilayah Kutai Kartanegara?

Profesor Masjaya selaku rektor Universitas Mulawarman jadi salah satu tokoh yang mendukung Istana Negara dibangun di Kutai Kartanegara atau Kukar.

Sementara pusat pemerintahan Ibu Kota Negara berada di Penajam Paser Utara. Seperti ibu kota saat ini, dimana Jakarta jadi pusat pemerintahan sementara Istana Negara berada di kota Bogor.

"Supaya bisa lebih menghidupan aksebilitas. Ada 2 tempat tinggal pemerintah negara," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved