Berita Pemkot Tarakan

Banyak Warga Asal NTT Terkena Masalah Kependudukan, Bupati Flores Timur Kunjungi Tarakan

kunjungan Bupati Flores Timur membahas tentang Kependudukan dan Catatan Sipil mulai e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan surat pindah.

Banyak Warga Asal NTT Terkena Masalah Kependudukan, Bupati Flores Timur Kunjungi Tarakan
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan Khairul menerima cinderamata dua kain tenun ikat dari Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon di ruang kerjanya, Jumat (15/11/2019). Walikota juga memberikan logo Pemkot Tarakan. Kunjungan rombongan Pemkab Flores Timur dalam rangka penyelesaian masalah kependudukan warga asal NTT yang pindah ke Tarakan. Rombongan dipimpin langsung Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon yang datang bersama istri dan jajaranya di lingkungan Pemkab Flores Timur. 

TARAKAN - Walikota Tarakan dr Khairul Mkes, menerima kunjungan rombongan dari Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Ruang Kerja Walikota Tarakan, Jumat (15/11/2019).

Rombongan dipimpin langsung Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon yang datang bersama istri dan jajaranya di lingkungan Pemkab Flores Timur.

Khairul mengungkapkan, kunjungan Bupati Flores Timur untuk membahas tentang Kependudukan dan Catatan Sipil, mulai dari e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan surat pindah.

"Karena ada sebagian warga NTT, khususnya Flores Timur yang pindah di Kota Tarakan. Namun saat pindah ke Kota Tarakan mereka (warga Flores Timur) tidak memiliki surat pindah dari daerah asalnya ini," ucapnya.

Akibat tidak ada surat pindah itu, sebagian warga Flores Timur akhirnya kesulitan dalam membuat e-KTP dan KK.

"Dengan tidak ada e-KTP dan KK, akhirnya sebagian warga Flores Timur ini kesulitan untuk mendapatkan hak-haknya, salah satunya seperti BPJS Kesehatan, sekolah dan tempat kerja," ucapnya.

Khairul berharap dengan adanya kunjungan dari Bupati Flores Timur dapat mengatasi permasalahan kependudukan dan catatan sipil ini.

"Jadi kalau ada permasalahan tentang kependudukan dan catatan sipil Disdukcapil Tarakan dan Disdikcapil Flores Timur dapat saling berkoordinasi dan berkomunikasi agar permasalahan tentang administrasi kependudukan dapat diselesaikan dengan baik," ungkapnya.

Usai melakukan silaturahmi Bupati Flores Timur dan istri memberikan cinderamata berupa dua kain tenun khas Flores Timur yang sangat cantik dan bagus. Begitupula dengan Pemkit Tarakan memberikan plakat berlogokan Pemkot Tarakan.(advetorial/jnh).

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved