Kalimantan Timur Raih Juara Umum FORNAS V, Ungguli Jawa Timur dan Jakarta

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) V berakhir sudah. Kalimantan Timur yang bertindak sebagai tuan rumah sukses meraih juara umum.

Kalimantan Timur Raih Juara Umum FORNAS V, Ungguli Jawa Timur dan Jakarta
Tribunkaltim.co/Arif Fadillah
Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) V berakhir sudah. Daerah Kalimantan Timur yang bertindak sebagai tuan rumah sukses meraih juara umum. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) V berakhir sudah. Kalimantan Timur yang bertindak sebagai tuan rumah sukses meraih juara umum dengan perolehan 32 emas, 20 perak, dan 35 perunggu.

Di posisi kedua ada Jawa Timur dengan perolehan emas 23, perak 11,dan perunggu 11.

Setelah itu ada DKI Jakarta di posisi ketiga dengan emas 13, perak 12, dan perunggu 14.

Kalimantan Selatan dan Bali berada di posisi ke empat dan kelima.

Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi bersyukur bisa meraih juara umum.

Meski demikian yang patut dipertahankan yakni silaturahim antar bangsa melalui olahraga rekreasi masyarakat.

"kami ucapkan Terima kasih luar biasa setelah mempercayai kami sebagai tuan rumah. Tentu ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama bangsa," katanya saat memberikan sambutan pada penutupan FORNAS V di Hotel Harris Samarinda, Minggu (17/11/2019) malam.

Hadi pun mengisyaratkan bahwa kontingen Kalimantan Timur akan berusaha kembali merebut juara umum pada FORNAS VI yang akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan 2021 mendatang.

"Kita akan turun kekuatan penuh di Palembang. Semua cabang akan kita ikuti," kata Hadi disambut tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

Sementara itu Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman mengaku puas dengan suksesnya FORNAS V di Kalimantan Timur. Antusiasme peserta hingga sambutan hangat dari tuan rumah patut diapresiasi.

Halaman
1234
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved