Pantai Manggar Tercemar Limbah

Pantai Manggar Tercemar Limbah Hitam Diduga Minyak Mentah, Pengunjung Tidak Boleh Berenang

Destinasi wisata pantai segara Sari Manggar Balikpapan Timur dicemari oleh limbah hitam yang diduga merupakan minyak mentah.

Pantai Manggar Tercemar Limbah Hitam Diduga Minyak Mentah, Pengunjung Tidak Boleh Berenang
Tribunkaltim.co/Zainul
Destinasi wisata Pantai Segara Sari Manggar Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dicemari oleh limbah hitam yang diduga merupakan minyak mentah. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Destinasi wisata pantai segara Sari Manggar Balikpapan Timur dicemari oleh limbah hitam yang diduga merupakan minyak mentah.

Diba hitam tersebut tercecer di pinggir pantai bagian Timur tepatnya di sebelah patung beruang madu.

Menurut pihak UPTD pantai Manggar, lebah hitam yang mencemari destinasi wisata pantai Manggar tersebut diketahui terjadi sejak Minggu pagi tadi (17/11).

Namun demikian pihak UPTD mengaku tidak mengetahui secara jelas asal limbah hitam tersebut hanya saja saat ini pihaknya menghimbau pengunjung pantai Manggar agar tidak berenang untuk sementara.

Dikarenakan limbah hitam yang mencemari pantai Manggar tersebut dikawatirkan dapat mengganggu kesehatan.

" ya kami menghimbau dulu untuk sementara pengunjung tidak berenang dulu, kalau bisa Mereka jangan berenang di sekitar pesisir pantai bagian Timur itu di sebelah beruang madu karena di sana yang paling banyak terecer tumpahan hitam itu.

kita juga belum tahu asalnya dari mana dan belum bisa kita pastikan bahwa itu adalah minyak mentah," kata Muhammad Ishak, Kasubag UPTD Pantai Manggar saat dikonfirmasi Tribunkaltim.co,

Lebih lanjut dirinya mengatakan limbah hitam yang mencemari pantai Manggar tersebut nantinya akan dilaporkan kepada pihak DLH beserta Dinas terkait lainnya untuk segera ditindaklanjuti.

Mengingat limbah hitam tersebut dikawatirkan sangat berbahaya terhadap kesehatan kulit apabila tersentuh.

" Kita laporkan ini nanti ke dinas terkait untuk diambil sampelnya apa benar ini minyak mentah atau bukan.

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved