Berita Pemkab Kutai Barat

Pemkab Kutai Barat Terus Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Pemkab Kutai Barat terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Yakni, melalui pembangunan yang merata dan berkeadilan.

Pemkab Kutai Barat Terus Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat
HUMASKAB KUBAR
EKONOMI BARU - Wabup Kubar Edyanto Arkan bersama Wakil Ketua DPRD Kubar Aula, Kepala Dishub Kubar Rakhmat , Camat Bongan Ganjar Isukarso dan Dinas PUPR Kubar memonitor pekerjaan jalan antar kampung di wilayah Kecamatan Bongan. 

SENDAWAR - Pemkab Kutai Barat (Kubar) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Yakni, melalui pembangunan yang merata dan berkeadilan.

Artinya, mendistribusikan kemajuan-kemajuan yang ada di perkotaan, ke semua kampung yang ada dan jauh. Diharapkan dengan berkeadilan itu, terbangunnya infrastruktur dasar, seperti jalan, listrik dan air minum.

"Hal ini lah menjadi kebutuhan dasar bagi semua masyarakat dan kewajiban pemerintah untuk menuntaskannya secara bertahap,"kata Wabup Kubar Edyanto Arkan, usai Upacara Peringatan HUT ke-20 Kubar, di Alun-Alun Itho, Kecamatan Barong Tongkok.

Selain itu, pembangunan ini tidak hanya yang berada di ibukota kabupaten. Tetapi masih melanjutkan pembangunan yang berkeadilan kepada seluruh masyarakat Kubar dan bersama-sama bersinergi juga dengan pembangunan yang ada di ibukota kabupaten.

Wabup menambahkan, ada beberapa ruas jalan besar yang dibangun pemerintah dan semula belum tersentuh pembangunannya. Misalnya, pembangunan ruas jalan antara Penyinggahan dan Muara Pahu. Kemudian, dari Jalan Kampung Tebisaq sampai ke jalan poros transkalimantan.

Dengan menggelontorkan dana sekitar Rp 40 miliar lebih. Berikutnya, pembangunan ruas jalan Kampung Tanjung Isuy Kecamatan Jempang menuju jalan simpang tiga Muara Nayan atau depan Agen Premium Minyak dan Solar (APMS).

Sebelum diperbaiki jarak tempuhnya sekitar 3,5 jam dan sudah diperbaiki sekitar 40 menit. Jadi selisihnya sekitar 170 menit atau sekitar 2,5 jam lebih.

Selanjutnya pembangunan ruas jalan Kampung Muara Kedang, Penawai sampai ke jalan poros trans kalimantan. Tadinya juga harus ditempuh sekitar 1,5 jam dan sekarang sekitar 20-30 menit. Dikarenakan jalannya sudah cor beton. "Itulah salah satu yang menjadi kebutuhan masyarakat,"terangnya.

Pembangunan merata dan berkeadilan menjadi salah satu komitmen Pemkab Kubar periode 2016-2021 melalui misinya ke satu.

"Yakni, peningkatkan pembangunan infrastruktur dasar publik yang semakin merata ke seluruh wilayah Kubar,"sebutnya. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved