Kebijakan IPK dan Penurunan Passing Grade Disambut Baik Pelamar di Kalimantan Utara

Kebijakan IPK dan Penurunan Passing Grade Disambut Baik Pelamar di Kalimantan Utara

TribunKaltim.CO/Muhammad Arfan
Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie meninjau antrean peserta SKD seleksi CPNS tahun 2018 di Tanjung Selor 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG SELOR -kebijakan IPK dan penurunan Passing Grade disambut baik pelamar di Kalimantan Utara

Pelamar CPNS di lingkungan Pemprov Kalimantan Utara menyambut baik kebijakan pembedaan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) bagi pelamar dalam dan luar daerah.

IPK pelamar asal Kalimantan Utara minimal 2,30 dibuktikan dengan KTP dan KK. Sedang IPK pelamar dari luar Kalimantan Utara yakni 2,75.

Nova, pelamar jurusan Manajemen Informatika asal Tanjung Selor mengakui, kebijakan ini cukup menguntungkan anak-anak daerah untuk ikut bersaing dalam seleksi abdi negara.

"Artinya kesempatan kita cukup terbuka untuk ikut seleksi. Tinggal kita sendiri bagaimana mempersiapkan untuk menghadapi tes," sebutnya saat ditemui di gedung gabungan dinas Pemprov Kalimantan Utara, Selasa (19/11/2019).

Bukan hanya itu, penurunan passing grade atau nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar (SKD) juga kabar yang menggembirakan pelamar.

Dengan pengurangan nilai ambang batas, juga menjadi peluang bagi pelamar untuk maju dalam tahap seleksi selanjutnya yakni seleksi kompetensi bidang (SKB)

"Sekaligus itu menjadi motivasi bagi kita untuk mempersiapkan diri dengan baik. Karena tentu kita ingin berlomba meraih nilai yang tinggi dari pelamar lain. Harapannya kita lulus SKD supaya bisa ikut SKB," sebutnya.

Nova sendiri telah 5 kali mendaftar CPNS. Beberapa kali nilainya tidak memenuhi passing grade SKB.

"Mudah-mudahan tahun ini saya bisa melampaui passing grade. Apalagi sudah diturunkan oleh pemerintah. Kita senang sekali," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved