Politisi Trimedya Pandjaitan Kritik Polisi Buncit, Kombes Pol Asep Adi Saputra Singgung Hidup Sehat

Anggota Komisi III DPR RI Trimedya Pandjaitan kritik polisi buncit, Kombes Pol Asep Adi Saputra singgung soal hidup sehat

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto bersama Ketua DPP PDIP Bidang Hukum & Ham Trimedya Panjaitan dan Junimart Girsang, bertemu dengan Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik serta Wakil Ketua Komnas HAM Bidang Eksternal Sandrayati Moniaga untuk berdialog tentang tindak lanjut kasus 27 Juli 1996 di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Kamis (26/7/2018). Dalam kunjungannya tersebut PDIP menyebutkan bahwa mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merupakan saksi dari kasus 27 Juli yang saat itu menjabat Kasdam Jaya. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Mabes Polri menanggapi kritikan anggota Komisi III DPR RI, Trimedya Pandjaitan perihal postur tubuh anggota kepolisian yang buncit.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra, menyebut anggota kepolisian sedianya memang harus bertubuh ideal.

"Terkait aspek penampilan, kalau polisi terlalu tampak gendut kan tidak elok dilihatnya, jadi harus betul-betul ideal," ujar Asep di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Menurut Asep Adi Saputra, dalam bertugas anggota kepolisian harus memiliki fisik serta stamina yang prima. Salah satu indikasi fisik yang prima adalah berat badan.

Demi mencapai berat badan yang ideal adalah melalui olahraga dan gaya hidup yang sehat.

"Dalam sebuah tugas yang selalu siaga, harus siap sedia, dituntut fisik yang prima, salah satu indikator itu berat badan. Orang yang ingin berat badannya ideal itu tentunya harus melalui upaya-upaya yang sehat, olahraga dan sebagainya," tutur Asep Adi Saputra,.

Sebelumnya, dalam rapat kerja antara Komisi III DPR RI dengan Kapolri Jenderal Idham Azis pada Rabu, (20/11/2019), anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Trimedya Pandjaitan, meminta seluruh anggota Polisi meniru perut Kapolri yang tidak buncit.

"Supaya semua jajaran Polri bisa niru perutnya saudara Kapolri. Tadi di ruang pimpinan, saudara Kapolri bilang waktu ketemu pak Prabowo wah perutnya seperti letnan satu, kata pak Prabowo," ujar Trimedya Pandjaitan.

Eksklusif Bersama Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki: Pernah Ingatkan Jokowi soal Revisi UU KPK

Najwa Shihab Ancam Rina Nose yang Tiru Gaya Mata Najwa, Rekan Denny Cagur Dibuat Gemetar dan Gugup

Trimedya bahkan meminta Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengecek tampilan fisik personelnya, termasuk para Kapolres dan Kapolda.

"Jadi kami usulkan Pak Sigit ini ke daerah juga ngecek bila perlu Kapolrinya badannya seperti ini, lihat Kapolda-Kapolda, Kapolres yang perutnya buncit itu suruh kurusin, jangan cuma soal kemewahan saja," ucap Trimedya Pandjaitan.

Halaman
1234
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved