Pemicu Cucu Tendang Kakek di Kendal Terungkap, Singgung Soal Penjualan Kambing Untuk ke Malaysia

Pemicu aksi cucu menendang seorang kakek yang tersungkur di lantai akhirnya terungkap, ternyata lantaran persoalan jual beli kambing,

Instagram @infocegatansukoharjo
Tangkap layar video viral aksi pemuda menendang orang tua. 

TRIBUNKALTIM.CO, KENDAL - Pemicu aksi cucu menendang seorang kakek yang tersungkur di lantai akhirnya terungkap

YMN, pemuda berusia 22 tahun menendang kakeknya sendiri Warsidi (65) lantaran persoalan jual beli kambing,

Kejadian itu terjadi di Desa Kedungbata, Kecamatan Limbangan.

Kejadian itu terjadi pada MInggu (17/11/2019).

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugraha membenarkan video kekerasan tersebut terjadi di wilayah hukum Polres Kendal.

"Saat ini pelaku sudah kami tangkap dan kami amankan dan menuju polres Kendal untuk dimintai keterangan" ujarnya.

Sebelumnya sudah ada permohonan maaf dari akun facebook Mundiyah Diyah di Boja Community yang mengaku dari pihak keluarga yang isinya sebagai berikut:

Mohon maaf untuk semua warga, saya selaku dari pihak keluarga sebelumnya mohon maaf beribu maaf atas kejadian ini,

tp sebenernya itu semua sudah diselesaikan secara kekeluargaan,

dan seandenya ada yang menyebarluaskan itu mungkin yg nggak suka sm keluarga kami,

cari musuh begitu mudah, tp cari saudara untuk kebaikan itu 1001

Dari informasi yang beredar itu kejadian sudah lama dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Katanya peristiwa itu diduga berawal dari penjualan kambing untuk biaya pelaku untuk pulang dari Malaysia.

Pelaku marah karena masalah hasil penjualan kambing itu diungkit-ungkit sang kakek

Lalu terjadi kesalahpahaman dan terjadilah kekerasan tersebut.

Saat ini pelaku dan kakek Wasidi telah dimintai keterangan pihak kepolisian. 

Sebelumnya diberitakan, viral video di media sosial seorang pemuda di Kendal menendang seorang kakek.

Video ini diunggah oleh akun Instagram Info Cegatan Sukoharjo, Kamis (21/11/2019).

Video bersumber dari YouTube ini memperlihatkan aksi seorang pemuda melakukan penganiayaan terhadap orang tua.

Berdasarkan informasi yang dicantumkan Instagram Info Cegatan Sukoharjo, aksi penganiayaan tersebut terjadi di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Akibat dari adanya peristiwa penganiayaan itu, Kepolisian Resor Kendal pun memberikan keteranganya

Humas Polres Kendal Jawa Tengah, saat dihubungi Tribunnews, membenarkan pelaku kekerasan tersebut adalah warga Kendal.

Saat ini terduga pelaku penganiayaan sedang dalam proses dimintai keterangan.

 Video Viral Mobil Bergoyang di Parkiran, Siswi SMA dan Kekasih di Serang Kepergok Berhubungan Badan

 Najwa Shihab Ancam Rina Nose yang Tiru Gaya Mata Najwa, Rekan Denny Cagur Dibuat Gemetar dan Gugup

Melalui laman Instagram-nya, Polres Kendal menyampaikan rasa terima kasih atas informasi yang telah masuk dan disampaikan para netizen.

"Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat atas informasi mengenai viralnya video kekerasan seorang pemuda terhadap orang tua.

Kasus tersebut saat ini masih dalam penanganan Polres Kendal," tulis keterangan Polres Kendal di laman Instagram, Kamis.

Diduga pelaku aksi penganiayaan tersebut bernama Yusminardi Wibowo.

Video ini, diduga terjadi di Limbangan, Boja, Kendal, Jawa Tengah.

Terlihat didalam video viral tersebut memperlihatkan adegan kekerasan yang dilakukan oleh seorang pemuda terhadap pria tua.

Ada seorang pemuda dan pria tua yang berada di dalam sebuah ruangan rumah.

Pelaku yang mengenakan kaus hitam terlihat membentak pria tua tersebut.

Tak cukup sampai di situ, pemuda tersebut juga menyerang sembari menendang badan dan menarik baju yang dikenakan si pria tua.

Walau ada seorang wanita lain yang berusaha melerai, tapi pelaku itu tak peduli.

Ia terus memperlakukan pria tua itu secara kasar.

Pria tua itupun terlihat hanya bisa pasrah ketika menerima perlakuan tak pantas dari lelaki muda.

Selain itu, pemuda itu juga bilang, dirinya pernah juga dipukuli ketika di masa kecilnya.

"Koe mbiyen wes ngajar aku, padakne aku ora kelingan wae (Kamu dulu sudah pernah memukul aku, memangnya aku tidak ingat?)," kata dia.

Tangkap layar video viral aksi pemuda menendang orang tua.
Tangkap layar video viral aksi pemuda menendang orang tua. (Instagram @infocegatansukoharjo)
Lelaki tua itu tampak tersungkur di lantai ketika mendapati perlakuan kekerasan tersebut.

Belum diketahui secara persis, apa hubungan antara kedua lelaki ini, apakah ayah dan anak atau kakek dan cucu.

Namun, dari keterangan di akun Info Cegatan Sukoharjo, sosok lelaki muda itu adalah anak yang menendang ayahnya.

Beredarnya video yang memperlihatkan perlakuan kekerasaan, lantas memancing kemarahan netizen.

Mereka menyerbu akun yang diduga si lelaki muda yang menendang pria tua tersebut.

 Ashanty Idap Autoimun hingga Muncul Bentol, Aurel Hermansyah Ungkap Ibunya tak Boleh Makan Nasi

 Hadiri Pesta Pernikahan, Wanita Sedang Mengandung Ini Terkejut Mempelai Pria Ternyata Suami Sendiri

Warganet menyayangkan aksi yang dilakukan lelaki muda itu.

Bahkan tak sedikit yang meminta pelaku agar dijebloskan ke penjara.

"Ya Allah ya robbi anak kok kaya gitu, kalo gak ada orang tua kita gak akan hidup di dunia. bpk nya dah tua di tendang" kaya gitu durhaka kamu nak," tulis @yayuk7602

"Itu dia marah kenapa? Astagfirullah, jangan ditiruu guys perbuatann tercela spt ini... semoga cepat mendapat hidayah dari Allah," tulis @mutiadamayanti48

"Segeralah sembah sujud di hadapan orang tua mu sebelum maut menjemputnya dan menjemputmu. Aku juga sebagai pendosa mikir ulang klo harus menyiksa entah orang tua,atau kakekmu dlm video itu tapi yg jelas kamu sdh dosa besar. Kamu akan merasakan sengsara seumur hidup kamu," tulis @agus_gabredz

Mereka berharap agar pelaku penganiaayan bisa tertangkap dan dikenai hukuman yang setimpal.

Tendang Ibu

Peribahasa surga di telapak kaki ibu sepertinya tidak berlaku untuk anak laki-laki yang satu ini.

Sebuah video tersebar di media sosial yang memperlihatkan perilaku anak laki-laki yang tak pantas terhadap orangtuanya.

Video yang diunggah akun Instagram @kabarUtama ini memperlihatkan seorang remaja laki-laki yang bertindak kurang ajar terhadap orangtuanya.

Bocah berbaju hijau tersebut berdebat dengan ibunya di halaman rumah.

Tampak di halaman rumah itu ada dua anak kecil lainnya.

 Ekonom Faisal Basri Ungkap Ahok BTP Bisa Dipecat Seperti eks Dirut BUMN Pertamina Era Rini Soemarno

 Presiden Jokowi Ditegur Tokoh Dunia Berulangkali, Hati-hati Gunakan Batu Bara, Begini Jawabannya 

Si ibu tampak sedang duduk dan bersender, sementara anak laki-lakinya berdiri di depan ibunya.

Awalnya, si ibu menasehati anaknya yang ingin minta uang jajan.

"Lu gak kasian apa ama gua, dikirain sekolah gak bayar apa, itu buku dipajang doang gak dipelajarin?" ucap ibu kepada anaknya.

Namun, anak itu sepertinya melawan balik dan tak terima nasihat ibunya.

Ia bahkan mengeluarkan kata kasar kepada ibunya.

Tak hanya itu, ia langsung menendang ibunya yang masih terduduk.

Sontak sang ibu pun marah dan langsung berdiri.

Si ibu pun langsung memarahi balik anak itu.

Ia juga mengancam anaknya akan melaporkannya kepada ayahnya.

"tuh liat sekarang mah ngelawan sama orangtua," ucap sang ibu.

Bukannya meminta maaf, anak itu malah memaki balik ibunya.

Ia juga kembali melontarkan kata kasar dan menyebut binatang kepada ibunya.

Hingga video berakhir, si ibu terus memaki anaknya dengan nada kasar.

Belum diketahui pasti kapan dan dimana peristiwa ini terjadi.

Yang jelas perilaku anak dan juga orangtua ini pun tak pantas untuk ditiru.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul BREAKING NEWS: Pelaku Video Viral, Cucu Tendang Kakek di Limbangan Boja Kendal Diamankan Polisi,

Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved