Breaking News:

Kebun Raya Balikpapan

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Balikpapan Berapa? Sudah Sodorkan ke DPRD dan Walikota Rizal Effendi

Berapa harga tiket masuk ke Kebun Raya Balikpapan Kalimantan Timur, Pihak Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan Sudah Sodorkan ke DPRD dan Walikota

Editor: Budi Susilo
Tribunkaltim.co/Budi Susilo
Ada yang tanya berapa harga tiket masuk ke Kebun Raya Balikpapan Kalimantan Timur, Pihak Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan Sudah Sodorkan ke DPRD dan Walikota 

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN – Ada yang tanya berapa harga tiket masuk ke Kebun Raya Balikpapan Kalimantan Timur, Pihak Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan Sudah Sodorkan ke DPRD dan Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

Saat ditemui Tribunkaltim.co, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan, Suryanto menegaskan, selama ini Kebun Raya Balikpapan dimulai dari sejak berdiri di Desember 2005 sampai penghujung tahun 2019 masih gratis, pengunjung tidak dipungut biaya, Sabtu (23/11/2019).

Namun pihaknya, Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan sudah usulkan adanya penerapan tiket masuk ke Kebun Raya Balikpapan, sudah diajukan usulannya ke Walikota Rizal Effendi dan DPRD, tinggal menunggu pengesahan dan persetujuan.

Lalu seperti apa rencananya.

"Kemungkinan di tahun 2020 sudah diberlakukan," ungkapnya. 

Soal berapa harga tiket masuk ke Kebun Raya Balikpapan, Suryanto masih belum mau membeberkan, sebab data usulan harga tiket masuk masih dalam kajian di kalangan wakil rakyat DPRD.

Itu diperkirakan harga tiket masuk yang bakal berlaku di kisaran angka Rp 10 ribu per orang untuk orang dewasa, khusus pelajar dan anak-anak tentu akan berbeda lagi, jauh lebih murah.

Menurut dia, penerapan kebijakan harga tiket masuk mengikuti Kebun Raya di daerah lain dengan harapan Balikpapan juga bisa mendapat tambahan pendapatan asli daerah. 

"Setidaknya bisa menutupi uang operasional Kebun Raya Balikpapan yang per tahun bisa capai Rp 2 miliar," ujar Suryanto.

Suguhan flora di Kebun Raya Balikpapan, Kalimantan Timur pada Senin (18/11/2019) siang.
Suguhan flora di Kebun Raya Balikpapan, Kalimantan Timur pada Senin (18/11/2019) siang. (Tribunkaltim.co/Budi Susilo)

Sudah Saatnya Kebun Raya Balikpapan Berlakukan harga tiket masuk

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved