Menhub Budi Karya Upayakan Harga Tiket Pesawat Jelang Natal dan Tahun Baru Terjangkau Masyarakat

Harga tiket pesawat jelang Natal dan Tahun Baru memiliki kecenderungan melonjak daripada hari biasanya. Sehingga masyarakat mesti berpikir dua kali

Menhub Budi Karya Upayakan Harga Tiket Pesawat Jelang Natal dan Tahun Baru Terjangkau Masyarakat
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (25/11/2019). Menhub mengupayakan tiket pesawat jelang Natal dan Tahun Baru terjangkau. 

TRIBUNKALTIM.CO - Harga tiket pesawat jelang Natal dan Tahun Baru memiliki kecenderungan melonjak daripada hari biasanya.

Sehingga masyarakat mesti berpikir dua kali kalau mau naik pesawat untuk menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru di luar daerah.

Masyarakat selalu berharap harga tiket pesawat masih bisa dijangkau agar bisa menikmati liburan bareng keluarga di Hari Natal atau Tahun Baru

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sedang mengupayakan harga tiket pesawat jelang natal dan tahun baru 2020 bisa lebih terjangkau.

Budi Karya mengatakan, Kementerian Perhubungan secara intensif sudah melakukan persiapan jelang natal dan tahun baru.

Untuk persiapan di darat, ucap Budi Karya, ia telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk kesiapan kelancaran arus lalu lintas.

"Tetapi berkaitan dengan khusus, beberapa yang khusus itu, satu adalah yang udara," ujar Budi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Budi akan mengupayakan harga tiket pesawat lebih terjangkau. Ia akan berkoordinasi dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, terutama agar tak ada monopili avtur. Sehingga harga tiket bisa lebih terjangkau.

"Kita akan upayakan akan ada tarif yang lebih terjangkau dan tarif terjangkau itu bisa dipenuhi kalau avturnya dengan harga yang lebih murah.

Dan kami akan melakukan rapat dengan Kementerian BUMN, dengan Pertamina untuk re-balancing tentang harga," tutur Budi.

Halaman
123
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved