Berita Pemkot Tarakan

Walikota Tarakan Ajak Masyarakat Gotong Royong Dukung Program JKN-KIS

karena lebih dari 95 persen masyarakat Tarakan terlindungi program JKN-KIS oleh BPJS Kesehatan.

Walikota Tarakan Ajak Masyarakat Gotong Royong Dukung Program JKN-KIS
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes 

TARAKAN - Walikota Tarakan dr Khairul M Kes menegaskan Pemkot Tarakan sangat mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

Pemkot Tarakan sangat mendukung, karena Kota Tarakan sejak Oktober 2018 telah mendapatkan predikat UHC ( Universal Health Coverage), karena lebih dari 95 persen masyarakat Tarakan terlindungi program JKN-KIS oleh BPJS Kesehatan.

"Dengan adanya lebih dari 95 persen masyarakat Tarakan ikut JKN-KIS, berarti ini menunjukan JKN-KIS sangat diidam-idamkan dan ditunggu masyarakat," ucapnya.

Orang nomor satu di Tarakan ini mengatakan, JKN-KIS adalah saling gotong royong. Artinya yang sehat membantu yang sakit. Oleh karena itu masyarakat harus ikut JKN-KIS dari BPJS Kesehatan.

"Oleh karena itu, saya meng himbau masyarakat Tarakan yang belum bergabung untuk segera bergabung dan patuh dalam membayar iuran JKN-KIS," ujarnya.

Bagaimana dengan masyarakat Tarakan yang tidak mampu membayar iuran JKN-KIS yang telah ditetapkan BPJS Kesehatan?

"Khusus bagi warga yang tidak mampu, dipersilakan menghubungi Kelurahan masing-masing melalui RT untuk dilakukan validasi dan verifikasi data agar dapat ditanggung pembayaran iuran jaminan kesehatannya melalui skema PBI (Penerima Bantuan Iuran)," ucapnya.

Untuk itu, Khairul mengajak masyarakat Tarakan untuk bersama-sama sukseskan program JKN-KIS) dengan saling bergotong royong membayar iuran.(jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved