Desalinasi Solusi Krisis Air Balikpapan, PDAM dan Walikota ke Barcelona, Awalnya Gagal Deklarasi

Kali ini desalinasi solusi krisis air Balikpapan Kalimantan Timur, PDAM dan Walikota Balikpapan ke Barcelona, Awalnya Gagal deklarasi di 17 Agustus

Desalinasi Solusi Krisis Air Balikpapan, PDAM dan Walikota ke Barcelona, Awalnya Gagal Deklarasi
Tribunkaltim.co/Arif Fadillah
ILUSTRASI - Tampak air laut di tepi pantai Benua Patra Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Minggu (1/4/2018), tercemar minyak. Kini ada rencana, desalinasi solusi krisis air Balikpapan Kalimantan Timur, PDAM dan Walikota Balikpapan ke Barcelona, Awalnya Gagal deklarasi di 17 Agustus 2017 lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kali ini desalinasi solusi krisis air Balikpapan Kalimantan Timur, PDAM dan Walikota Balikpapan ke Barcelona, Awalnya Gagal deklarasi di 17 Agustus 2017 lalu.

Persoalan krisis air memang masih menghantui Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Masih ada beberapa rumah tangga, yang masih belum mendapatkan kebutuhan air bersih secara layak dan maksimal. 

Bisa dikatakan, Balikpapan masih dalam kondisi krisis air lantaran sulitnya sumber baku air, karena itu PDAM Balikpapan bersama Walikota pun terbesit ide untuk cari cara lain melalui desalinasi

Kali ini Walikota Balikpapan Rizal Effendi sebut desalinasi air pertama akan dilelang minggu depan, butuh Rp 150 miliar

Dan Walikota Balikpapan Rizal Effendi beberapa hari yang lalu sudah kembali ke Balikpapan Kalimantan Timur, setelah dari Barcelona, Spanyol dalam rangka menghadiri kongres dan expo Smart City se dunia.

Dalam kunjungan itu,  Walikota Rizal Effendi memberikan kabar mengenai investor yang tertarik pada rencana desalinasi air.

Meski belum ada kepastian yang jelas, namun Rizal Effendi menyebut pihaknya sempat dipertemukan dengan 6 sampai 7 investor di Barcelona Spanyol.

"Nanti kita data lagi rincinya. Kita juga sedang mencoba untuk desalinasi pertama akan dilelang minggu depan," ujar Rizal Effendi Effendi saat ditemui Tribunkaltim.co.

Walikota Balikpapan dua periode tersebut menambahkan, karena menyangkut urusan bisnis para investor akan melihat terlebih dahulu mengenai gambaran visibilitas dari desalinasi air yang masih disusun.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved