Berita Pemprov Kalimantan Timur

Destinasi Wisata di Kaltim, Gubernur Isran: Kalau Bersih, Wisatawan Asing Pasti Datang

Menurutnya, wisatawan asing akan tertarik berkunjung jika potensi wisata terkelola dengan baik. Dia lalu menyebutkan

Destinasi Wisata di Kaltim, Gubernur Isran: Kalau Bersih, Wisatawan Asing Pasti Datang
HUMASPROV KALTIM
Gubernur Kaltim Isran Noor. 

SAMARINDA – Dipilihnya Kaltim sebagai calon ibu kota negara baru Indonesia diyakini akan berdampak positif terhadap kemajuan pariwisata Benua Etam.

Meski demikian, orang nomor satu di pemerintahan Kaltim, Isran Noor tak yakin para pelancong mancanegara serta merta akan berkunjung ke Kaltim.

Gubernur beralasan yang seharusnya berbondong-bondong ke destinasi wisata Kaltim adalah orang Kaltim sendiri dan para pelancong nusantara.

Wisatawan akan menempatkan Kaltim sebagai tujuan wisata, selain karena destinasi wisata yang indah dan menawan, mereka juga akan terkesan oleh pengelolaan tempat-tempat wisata yang tertata rapi dan bersih.

"Tempat wisata kita harus bersih. Sampah dikelola dengan baik dan lingkungan terjaga. Itu dulu yang harus dilakukan. Kalau itu sudah baik, kita tidak perlu mengundang wisatawan asing. Mereka akan datang sendiri ke sini," kata Isran, pekan lalu.

Mantan Ketua Apkasi ini menyebut potensi wisata Kaltim luar biasa. Menurutnya, jika peluang ini bisa dikelola dengan bijak dan cerdas, maka kesejahteraan masyarakat setempat juga akan meningkat.

Isran yakin jika rakyat Kaltim menyukai obyek wisata daerah, maka potensi pariwisata juga akan terawat baik. Sebaliknya, jika masyarakat sendiri enggan menyukai obyek wisata daerah, maka akan sulit berharap wisatawan mancanegara datang ke Kaltim.

Menurutnya, wisatawan asing akan tertarik berkunjung jika potensi wisata terkelola dengan baik. Dia lalu menyebutkan sukses pengelolaan lingkungan di Kota Balikpapan. Kota yang menjadi pintu gerbang Kaltim ini layak menjadi contoh. (jay/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved