Bosch Rexroth Resmi Membuka Sentra Penjualan dan Layanan di Balikpapan

Layanan baru ini guna menghadirkan portofolio produk dan solusi yang luas, serta mendekatkan diri dengan para pelanggannya di wilayah Indonesia bagian

Bosch Rexroth Resmi Membuka Sentra Penjualan dan Layanan di Balikpapan
TRIBUN KALTIM / EDHA
Bosch Rexroth, Divisi Drive and Control dari Bosch, sebagai salah satu penyedia teknologi penggerak dan pengontrol terkemuka di dunia, meresmikan sentra penjualan dan layanan baru di Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bosch Rexroth, Divisi Drive and Control dari Bosch, sebagai salah satu penyedia teknologi penggerak dan pengontrol terkemuka di dunia, meresmikan sentra penjualan dan layanan baru di Balikpapan.

Layanan baru ini guna menghadirkan portofolio produk dan solusi yang luas, serta mendekatkan diri dengan para pelanggannya di wilayah Indonesia bagian timur.

"Fasilitas baru ini merupakan upaya kami untuk menghadirkan keahlian dan kompetensi Bosch Rexroth untuk para pelanggan. Konsultansi, perbaikan, ketersediaan produk serta layanan drive and control, merupakan elemen-elemen yang sangat krusial dalam kegiatan produksi berbagai industri yang ada di Indonesia bagian timur," tutur Hasbi Lubis, General Manager Bosch Rexroth di Indonesia.

Balikpapan dikenal sebagai sumber minyak terbesar di Indonesia sejak akhir abad ke-19.

APBD Tembus Rp 1,6 Triliun, Belanja Pemkot Bontang Naik Rp 92 Miliar

Percepat Pembangunan, Aset Causeway Pelabuhan Kenyamukan Segera Dilimpahkan ke Pemkab Kutai Timur

Rancangan APBD 2020 Kutai Timur hingga 27 November Belum Disahkan, Pembahasan Masih Alot

Kini, kota Balikpapan menjadi sentra kunci untuk industri pertambangan di Indonesia.

Wilayah ini memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang sangat luar biasa, terlebih dengan adanya banyak perusahaan pertambangan, minyak dan gas terkemuka.

Ranah industri yang mampu Bosch tangani lewat beragam portofolio dan keahliannya, bahkan kini semakin cepat dan efisien dengan diresmikannya fasilitas baru di Balikpapan.

Berlokasi di kompleks industri di Jl. Mulawarman, Sepinggan, fasilitas ini berfungsi sebagai pusat konsultasi untuk para pelanggan, pusat pelatihan teknologi hidraulik dan teknologi drive and control lainnya, serta wadah berbagi pengetahuan antara sales representative dan teknisi dengan para pelanggan.

Fasilitas terbaru dari Bosch Rexroth ini dilengkapi dengan test bench dan Programmable Logic Controllers (PLCs) – yaitu komputer digital industri yang menerima data dari test bench yang dilengkapi sensor, untuk kemudian diproses dan menghasilkan output berdasarkan parameter yang telah diprogram sebelumnya.
Fasilitas terbaru dari Bosch Rexroth ini dilengkapi dengan test bench dan Programmable Logic Controllers (PLCs) – yaitu komputer digital industri yang menerima data dari test bench yang dilengkapi sensor, untuk kemudian diproses dan menghasilkan output berdasarkan parameter yang telah diprogram sebelumnya. (TRIBUN KALTIM / EDHA)

Selain itu, Bosch Rexroth juga menawarkan fleksibilitas untuk menghadirkan beragam layanan tersebut di lokasi para pelanggan.

Aktivitas perbaikan dan pelayanan serta ketersediaan suku cadang, memainkan peranan penting dalam produktivitas serta efisiensi biaya.

Fasilitas terbaru dari Bosch Rexroth ini dilengkapi dengan test bench dan Programmable Logic Controllers (PLCs) – yaitu komputer digital industri yang menerima data dari test bench yang dilengkapi sensor, untuk kemudian diproses dan menghasilkan output berdasarkan parameter yang telah diprogram sebelumnya.

PLCs memungkinkan proses pemeriksaan dan laporan pengujian secara otomatis untuk membantu memastikan pompa, mesin, katup, dan silinder hidraulik yang telah diperbaiki agar dapat kembali berfungsi dengan optimal.

Keberadaan fasilitas baru ini semakin mendekatkan Bosch dengan para pelanggan sehingga memungkinkan waktu perbaikan dan pelayanan yang lebih singkat serta efisien.

"Kehadiran Bosch Rexroth di Balikpapan dan Indonesia bagian timur didorong oleh keinginan kami untuk memberikan layanan dan dukungan yang dapat diandalkan bagi para pelanggan. Kami melakukannya melalui pendekatan baru agar dapat membantu para pelanggan meningkatkan produktivitas mereka," tutup Hasbi. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved