Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Lantik 98 Pejabat di Halaman Kantor Diskominfo Kukar, Bupati: Jangan Banyak Duduk di Ruang AC

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melantik 98 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Kukar,

Lantik 98 Pejabat di Halaman Kantor Diskominfo Kukar, Bupati: Jangan Banyak Duduk di Ruang AC
HUMASKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah menyaksikan penandatanganan pakta integritas oleh Hendra Wardana dan Fahmi usai pelantikan 98 pejabat di halaman kantor Diskominfo Kukar, Tenggarong, Senin (25/11/2019). 

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melantik 98 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Kukar, Senin (25/11/2019) di halaman Dinas Komunikasi dan Informatika Kukar, jl Bukit Biru, Tenggarong .

Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan pakta integritas oleh Hendra Wardana yang dulu menjabat Kasubbag Media dan Dokumentasi Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Sekretariat Daerah Kabupaten Kukar, kini dilantik sebagai Kepala Bidang E – Government Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian. Pembacaan pakta integritas tersebut diikuti pejabat lainnya yang dilantik.

Bupati Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan mutasi maupun rotasi pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

“Kami yakin bahwa anda sekalian mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan kinerja yang baik dengan ide-ide serta inovasi baru yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang, serta memiliki kemauan yang kuat untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan kompetensi,” ucapnya.

Ia minta agar pejabat bisa fokus pada pencapaian Visi dan Misi Kepala Daerah dalam rangka Pembangunan Pemerintah Kabupaten Kukar sebagaimana yang telah tertuang dalam dokumen RPJMD dan Renstra Perangkat Daerah Tahun 2016-2021.

“Saya tekankan kembali, Fokus pada Visi dan Misi Kepala Daerah, tidak ada visi dan misi Organiasai Perangkat Daerah,” tegasnya.

Esensi mengapa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan dilaksanakan di lapangan terbuka karena jabatan bukanlah hal yang harus dibanggakan dan terkesan dilakukan secara eksklusif didalam ruangan, namun jabatan merupakan amanah besar dimana semua ASN dan Masyarakat Kabupaten Kukar menitipkan harapannya untuk peningkatan kinerja birokrasi yang indikator keberhasilannya adalah perbaikan, kemudahan dan percepatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

“Jangan kecewakan rakyat, pejabat yang dikukuhkan dan dilantik pada hari ini harus siap dan mampu menunjukan kinerjanya dan turun langsung ke lapangan, bukan duduk manis di belakang meja di dalam ruangan yang ber-AC (air conditioner/penyejuk ruangan), Pejabat harus mampu menyusun perencanaan yang menjadi prioritas dan merupakan kebutuhan rakyat bukan perencanaan yang hanya sekedar rutinitas yang selalu itu-itu saja setiap tahunnya tanpa adanya inovasi datanglah kepada rakyat dan rencanakan bersama rakyat," pintanya.

Kepada seluruh jajaran Diskominfo termasuk yang dilantik pada hari ini, Edi menekankan untuk evaluasi kembali tugas dan fungsi Diskominfo termasuk sarana dan prasarana pendukungnya, dan diminta tidak ada lagi keluhan terkait masalah tower dan jaringan di seluruh Kecamatan.

"Tidak ada lagi Blankspot di Kukar,” tegasnya.

Pelantikan di lakukan Halaman Diskominfo tambah Edi, dengan tujuan agar bisa melihat secara langsung kondisi nyata di lapangan, sehingga diharapkan kepada seluruh Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik mampu bekerja dan menunjukan kinerjanya untuk pencapaian misi kedepan.(Medsi06)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved