Seorang Ayah di Kukar Kaltim Tega Menyetubuhi Anaknya Hingga Hamil Enam Bulan, Berikut Kronologinya

Seorang ayah di Kukar Kaltim Tega Menyetubuhi cabul Anaknya Hingga hamil Enam Bulan, Berikut Kronologinya

Seorang Ayah di Kukar Kaltim Tega Menyetubuhi Anaknya Hingga Hamil Enam Bulan, Berikut Kronologinya
Tribunkaltim.co/HO Polsek Loa Janan
Pelaku berinisial S alias isur kenakan kaos bertuliskan police, ditangkap oleh Polsek Loa Janan, Rabu (27/11/2019). Atas perbuatannya, korban FF yang merupakan anak tirinya mengandung dengan usia kandungan en bulan. 

TRIBUNKALTIM.CO, LOA JANAN - Seorang ayah di Kukar Kaltim Tega Menyetubuhi Anaknya hingga hamil enam bulan, Berikut kronologinya

Kasus asusila terjadi di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ), Kalimantan Timur atau Kaltim pada Rabu (27/11/2019).

Kali ini ayah berisinial S alias Isur tega menyetubuhi anak tirinya berinisial FF.

Menurut Kapolres Kutai Kartanegara ( Kukar ) AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Loa Janan Iptu Nursan mengatakan tindakan bejat sang suami tersebut diketahui oleh sang ibu bernama P.

"Persetubuhan yang dialami oleh anak perempuan yang bernama FF yang terjadi pada bulan Maret 2019 sekitar pukul 22.00 wita pada saat ibu korban atau pelapor tidak ada dirumah," kata Nursan.

Diketahui tersangka telah melakukan hubungan intim dengan FF (15) selama dua kali sejak bulan Maret silam.

Dari hasil hubungannya tersebut FF kini mengandung dengan usia kandungan sekitar enam bulan.

Dari penuturan Nursan, sang ibu mulai curiga terhadap kondisi perut FF yang membuncit. Dari situlah korban mengakui jika dirinya disetubuhi oleh ayah tirinya sendiri.

Karena takut diancam oleh pelaku, korban menutup mulut perbuatan bejat ayah tirinya. "Tidak ada ancaman dari ayah tiri," kata Nursan.

Atas perbuatannya tersebut, Isur terancam hukuman pidana dengan pasal 76D UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak junto Pasal 81 UURI No.17 tahun 2016 tentang perpu Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UURI No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak

Mencuat Kasus cabul di Balikpapan

Halaman
1234
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved