PKK Kabupaten Kutai Timur

Desa Sangatta Utara Wakili Kutim di Lomba PHBS se Kalimantan Timur

presentasi tentang PHBS di Desa Sangatta Utara langsung dibawakan oleh Camat Sagatta Utara, Muhammad Basuni.

Desa Sangatta Utara Wakili Kutim di Lomba PHBS se Kalimantan Timur
HO - PKK Kutim
Camat Sangatta Utara mewakili Kutai Timur, mempresentasikan perilaku hidup bersih dan sehat yang dikembangkan di Desa Sangatta Utara dalam lomba PHBS se Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO - Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, mewakili Kabupaten Kutai Timur dalam ajang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Tahapan presentasi desa sudah dilalui awal pekan kemarin di Kantor Gubernur Kaltim.

Keikutsertaan Kutim dalam lomba PHBS tingkat provinsi beranjak dari hasil rapat tentang lomba Posyandu, PKK KB Kesehatan, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) setya PHBS.

Camat Sangatta Utara mewakili Kutai Timur, mempresentasikan perilaku hidup bersih dan sehat yang dikembangkan di Desa Sangatta Utara dalam lomba PHBS se Kaltim
Camat Sangatta Utara mewakili Kutai Timur, mempresentasikan perilaku hidup bersih dan sehat yang dikembangkan di Desa Sangatta Utara dalam lomba PHBS se Kaltim (HO - PKK Kutim)

Dari rapat penetapan yang sudah melalui proses verifikasi berkas, Kutim masuk dalam rangkaian lomba tingkat provinsi, bersama Kota Samarinda, Balikpapan, Kabupaten Berau dan Kabupaten Paser.

Desa Sangatta Utara, terpilih mewakili Kutai Timur. Setelah sebelumnya, berhasil meraih predikat terbaik dalam lomba PHBS di tingkat kabupaten. Menyisihkan 140 desa/kelurahan lainnya se Kutai Timur.

Bahkan, presentasi tentang PHBS di Desa Sangatta Utara langsung dibawakan oleh Camat Sagatta Utara, Muhammad Basuni.

“Dalam penilaian lomba PHBS tingkat provinsi, kami sudah mengikuti rangkaian penilaian. Di depan tim penilai, saya presentasikan bagaimana warga di Desa Sangatta Utara, menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dengan menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini, di lingkungan masing-masing,” ungkap Basuni.

Maju Pilkada Rekan William Aditya PSI Tiru Strategi Sandiaga Uno di Pilgub Jakarta Kalahkan Ahok BTP

Baru 30 Persen Pekerja Terdaftar Jamsostek, BPJS Ketenagakerjaan Minta Dukungan Pemkab Kutai Timur

Kalimantan Utara Canangkan Pisang Sebagai Komoditas Ekspor Unggulan, Petani Jual ke Malaysia

Senada, Ketua Pokja IV PKK Kutai Timur, Siti Fatimah mengatakan lomba PHBS tingkat Provinsi Kaltim, diikuti tujuh kabupaten kota se Kaltim.

Masing-masing mempresentasikan keunggulan untuk merebut peluan jadi juara dalam lomba Pokja IV TP PKK se Kaltim.

"Kelurahan dan desa perwakilan kabupaten dan kota se Kaltim yang masuk nominasi lomba ini bersaing untuk menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Kaltim. Karena, yang terbaik nantinya mewakili Kaltim pada ajang lomba yang sama di tingkat nasional," ungkap Siti Fatimah.(sar)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved